Ponsel Lipat Google, Bernama Pixel Notepad dan Harga Lebih Murah?

Kompas.com - 26/01/2022, 10:01 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Sejumlah vendor smartphone, seperti Samsung, Oppo, hingga Xiaomi telah meluncurkan ponsel lipat buatannya masing-masing.

Google juga santer dikabarkan ingin membuat ponsel lipat versi mereka sendiri yang konon bakal bernama Pixel Fold. Meski demikian, nama perangkat tersebut konon bukan itu, melainkan Pixel Notepad.

Selain namanya, berbagai laporan juga mengeklaim bahwa Pixel Notepad bakal dibanderol dengan harga termurah sekitar 1.400 dolar AS atau sekitar Rp 20 juta.

Apabila akurat, harga ini akan lebih murah dibanding kompetitornya, yaitu Galaxy Z Fold3 yang harga peluncurannya mencapai 1.800 dolar AS atau sekitar Rp 25 juta.

Secara tampilan, Pixel Notepad sendiri konon bakal mengusung desain dengan tinggi dan lebar yang menyerupai Oppo Find N, alih-alih seperti Galaxy Z Fold3.

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Oppo Find N, Ponsel Lipat Pertama dari Oppo

Kemudian pada aspek hardware, ponsel lipat tersebut dikabarkan bakal ditenagai dengan chipset bikinan Google sendiri yang juga membekali Google Pixel 6 Series, yakni Google Tensor.

Untuk sektor kamera, Pixel Notepad disinyalir bakal dibekali dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12,2 MP (Sony IMX363) dan kamera ultrawide 12 MP (Sony IMX386).

Lalu untuk kegiatan swafoto, ponsel tersebut dikabarkan bakal mengandalkan dua kamera selfie yang masing-masing beresolusi 8 MP.

Kedua kamera selfie ini konon akan dimuat di layar utama yang bakal dilihat pengguna ketika ponsel dibentangkan, serta di layar sekunder yang bisa dipakai ketika ponsel dilipat.

Baca juga: Fitur Mewah tapi Dijual Lebih Murah, Apa Rencana Samsung untuk Galaxy Z Fold 3?

Konon, Pixel Notepad bakal diluncurkan Google secara bertahap di AS dan di beberapa wilayah lainnya, serta bakal tersedia secara global pada akhir 2022 mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Google, Rabu (26/1/2022).

Belum diketahui apakah rumor ini akurat atau tidak. Sebab, pihak Google belum memberikan kabar terkini terkait keberadaan ponsel lipat buatan mereka sendiri. Terlebih, namanya juga belum tentu Pixel Notepad. Kita nantikan saja.

Baca juga: Bocoran Awal Tampang Pixel 6A, Mirip Pixel 6 tapi Lebih Kecil

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber 9to5Google
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.