Daftar Situs untuk Download Instagram Stories Pribadi dan Orang Lain

Kompas.com - 26/01/2022, 15:15 WIB

KOMPAS.com - Instagram Stories atau kerap disebut Story IG menjadi salah satu fitur populer. Di Story IG, pengguna bisa mengunggah konten foto atau video berdurasi hingga 1 menit. Konten di Instagram Story akan hilang dalam waktu 24 jam.

Konten Instagram Stories juga bisa dilihat "follower" atau pengikut. Namun, konten IG Story tidak bisa disimpan, lantaran Instagram tidak menyediakan fitur khusus untuk memudahkan pengguna lain menyimpan konten IG Stories pengguna lain.

Seringnya, pengguna lain mengakalinya dengan cara screenshot (tangkapan layar) atau screen recording (merekam layar). Ada pula pengguna lain yang memanfaatkan layanan pihak ketiga untuk mengunduh atau download Story IG.

Baca juga: Cara Menggunakan Google Authenticator untuk Gmail, Facebook, Instagram dkk

Ada beberapa situs yang kerap digunakan untuk download Instagram Story pribadi dan orang lain. Berikut beberapa di antaranya:

Cara download Story IG

Cara download Story IG lewat situs-situs di atas cukup mudah. Anda tidak perlu registrasi akun dan dapat mengaksesnya secara gratis.

Secara umum, cara download Story IG di situs tersebut tidak ada perbedaan. Pertama yang perlu dilakukan adalah buka salah satu tautan di atas menggunakan browser yang ada di laptop atau ponsel.

Kemudian, Anda bakal disajikan dengan kolom untuk mengisi nama akun instagram dari pengguna yang ingin Anda simpan IG Stories-nya. Isi kolom tersebut dengan nama akun instagram yang telah dipilih.

Baca juga: Apa Itu Fitur IG Guide di Instagram dan Fungsinya?

Tunggu beberapa saat hingga situs web menampilkan kumpulan Story IG yang masih aktif dari akun instagram itu.

Selanjutnya, klik opsi unduh atau download yang biasanya berada di bawah tampilan Story IG dalam situs web itu. Tombol download biasanya disimbolkan dengan anak panah ke bawah.

Story IG bakal otomatis tersimpan di folder laptop atau galeri ponsel Anda. Perlu diingat, hanya akun yang bersifat publik saja yang Story IG-nya bisa diunduh lewat situs-situs di atas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.