Menengok Vivo V23 yang Bisa Ditato dan Berubah Warna

Kompas.com - 27/01/2022, 11:02 WIB

KOMPAS.com - Vivo resmi meluncurkan ponsel Vivo V23 5G di Indonesia pada Selasa (25/1/2022). Ponsel yang dijual seharga hampir Rp 6 juta ini salah satu nilai jual utamanya adalah punggung ponsel yang bisa berubah warna.

Punggung Vivo V23 bisa berubah warna saat terkena sinar matahari atau cahaya ultraviolet (UV). Punggung ponsel ini juga layaknya dapat "di-tato" dengan pola tertentu.

"Setelah bertahun-tahun melakukan eksplorasi, tim desainer kami berhasil melampaui batas CMF (color material finishing). Kami mempersembahkan teknologi color changing glass pada Vivo V23 5G," kata Senior Product Manager Vivo Indonesia, Yoga Samiaji di acara peluncuran.

Yoga mengungkapkan, teknologi color changing glass pada punggung ponsel Vivo V23 ini menggunakan bahan bernama fluorite AG Glass.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Vivo V23 5G di Indonesia

Di Indonesia, ponsel 5G baru dari keluarga V-Series ini hadir dalam pilihan warna Stardust Black dan Sunshine Gold. Teknologi color changing sendiri hanya diadopsi pada varian Sunshine Gold.

"Di bawah sinar matahari, smartphone Vivo V23 varian Sunshine Gold akan berubah menjadi gradasi warna hijau dan biru," kata Yoga.

Tak hanya berubah warna, punggung ponsel Vivo V23 5G juga seperti bisa "di-tato" secara sementara dengan pola gambar tertentu. Alhasil, punggung ponsel Vivo V23 5G yang tadinya polos, bisa menampilkan objek tertentu.

Proses mencetak pola di punggung ponsel Vivo V23 5G varian Sunshine Gold. Pertama, pasang pola (kiri), lalu sinari dengan cahaya matahari. Dalam kasus ini, kami menggunakan bantuan lampu UV (kanan).KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Proses mencetak pola di punggung ponsel Vivo V23 5G varian Sunshine Gold. Pertama, pasang pola (kiri), lalu sinari dengan cahaya matahari. Dalam kasus ini, kami menggunakan bantuan lampu UV (kanan).
Pengguna hanya perlu menempelkan objek atau membuat pola yang ingin "di-tato" di punggung ponsel Vivo V23.

Misalnya, dalam acara Preview Vivo V23 5G yang diselenggarakan pertengahan Januari lalu, Vivo mendemonstrasikan cara mencetak objek di punggung Vivo V23 ini.

Pertama-tama, pengguna harus memiliki objek yang ingin dicetak. Misalnya, menggunakan pola batik atau objek daun. Pengguna juga bisa berkreasi membuat pola sendiri sesuai keinginan pengguna.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.