Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertandang ke Oppo Experience Store di Bandung, Bisa Jajal Semua Produk Tanpa Harus Beli

Kompas.com - 27/01/2022, 22:09 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gerai luring Oppo Experience Store resmi dibuka mulai hari ini, Kamis (27/1/2022).

Oppo Experience Store merupakan sebuah gerai fisik Oppo pertama yang memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mencoba secara langsung berbagai produk Oppo dan ekosistem Internet of Things (IoT) dari brand lain.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A. mengatakan bahwa Bandung sengaja dipilih sebagai lokasi perdana Experience Store karena kota ini sangat erat kaitannya dengan tema kolaborasi yang diusung Oppo.

"Kita merasa bahwa Bandung ini banyak kalangan-kalangan kreatif yang banyak melakukan kolaborasi," jelas Aryo.

Baca juga: Oppo Experience Store Pertama Resmi Dibuka di Bandung

Menurut Aryo, Oppo Experience Store dibangun untuk menghilangkan stigma yang terlanjur melekat di benak banyak pengunjung ketika mendatangi gerai fisik.

"Kadang-kadang ada stigma orang kalau masuk ke toko harus membeli produk, itu tidak harus seperti itu. (Di Oppo Experience Store) boleh saja masuk lalu keluar lagi (tanpa beli)," ungkap Aryo.

Usai menghadiri acara Grand Opening gerai, KompasTekno berkesempatan masuk dan mencoba langsung pengalaman berkunjung di Oppo Experience Store.

Area pelayanan Oppo Experience terbagi menjadi tiga area utama, yakni The Prime, The X, dan The Park.

Saat pertama kali masuk ke dalam toko yang memiliki luas 188 meter persegi ini, KompasTekno langsung disambut dengan area The Prime.

Area The Prime menjajakan jajaran lini smartphone Oppo yang mencakup Oppo Find X series, Oppo Reno series, dan Oppo A series.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Area The Prime menjajakan jajaran lini smartphone Oppo yang mencakup Oppo Find X series, Oppo Reno series, dan Oppo A series.

Area ini memajang berbagai jajaran lini smartphone Oppo yang mencakup perangkat flagship Oppo Find X series, Oppo Reno series yang mengunggulkan aspek kamera, serta smartphone dari Oppo A series.

Baca juga: Oppo Pamer Hasil Foto Portrait RenoX yang Segera Rilis di Indonesia

Alhasil, pengunjung bisa langsung memegang dan merasakan langsung pengalaman menggunakan smartphone besutan Oppo.

Di area tengah, pengunjung bisa melihat lebih banyak perangkat perangkat Oppo yang dijajakan di dua meja panjang menyerupai huruf x. Area ini disebut "The X".

Oppo Experience Store pertama dibuka di Bandung, Kamis (27/1/2022). Gerai luring ini berlokasi di Bandung Electronic Store (BEC). Kompas.com/Kevin Rizky Pratama Oppo Experience Store pertama dibuka di Bandung, Kamis (27/1/2022). Gerai luring ini berlokasi di Bandung Electronic Store (BEC).

Menariknya, setiap perangkat Oppo yang dipajang pada area the X turut disandingkan dengan berbagai produk IoT dari Oppo maupun brand lain.

Beberapa di antaranya termasuk True Wireless Stereo (TWS) Oppo Enco series, arloji pintar Oppo Watch, Oppo Band. Ada pula perangkat IoT dari brand lain seperti Bose, Google, DJI, Go Pro, Olike, Onyx, dan masih banyak lagi.

Staff yang bekerja di Oppo Experience Store tidak ditekankan untuk memaksa menawarkan produk untuk dibeli pengunjung. Dengan demikian, pengunjung bisa melihat dan mencoba berbagai perangkat dengan santai.

Pengunjung Oppo Experience Store yang terlihat sedang mencoba perangkat Google Nest.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Pengunjung Oppo Experience Store yang terlihat sedang mencoba perangkat Google Nest.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com