Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah MiFans Ingin Redmi Note 11 Series Masuk Indonesia?

Kompas.com - 28/01/2022, 16:02 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Belum lama ini, Xiaomi meluncurkan Redmi Note 11 series secara global, Rabu (26/1/2022). Ada empat model yang diperkenalkan, yakni Redmi Note 11 'reguler' dan Redmi Note 11s untuk "entry level", serta Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G untuk level "mid-range".

Setelah meluncurkannya secara global, Xiaomi kemungkinan akan menghadirkan Redmi Note 11 series ke Indonesia. Indikasinya berasal dari laman sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

TKDN sendiri menjadi salah satu syarat bagi vendor yang ingin memasarkan perangkat buatannya di Indonesia.

Di laman tersebut, muncul sertifikasi ponsel dengan nomor model 2201117TY. Setelah ditelusuri, nomor tersebut mengacu pada ponsel Redmi 11s.

Baca juga: Tanda-tanda Xiaomi Redmi Note 11S Segera Masuk Indonesia

Sebab, nomor yang sama sempat diajukan Xiaomi ke situs lembaga sertifikasi perangkat komunikasi dan elektronik AS, Federal Communications Commission (FCC).

Sertifikat bernomor 74/SJ-IND.8/TKDN/1/2022 itu diajukan oleh PT Xiaomi Technology Indonesia tertanggal 19 Januari 2022 dengan bobot nilai TKDN sebesar 38,2 persen.

Selain sertifikasi TKDN Kemenperin, harapan kedatangan Redmi Note 11 Series di Indonesia turut disuarakan Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Dalam sebuah unggahan akun Instagram resmi Xiaomi, Alvin meminta tanggapan Mi Fans -julukan penggemar Xiaomi- tentang Redmi Note 11 Series.

"Apakah kalian ingin Redmi Note 11 Series di Indonesia? Bagikan unggahan ini untuk menunjukan antusiasme kalian," tulis Alvin.

Tangkapan layar unggahan akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia tentang Redmi Note 11 series yang dikomentari Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse. (Bidikan layar) Instagram/Xiaomi Indonesia Tangkapan layar unggahan akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia tentang Redmi Note 11 series yang dikomentari Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Dengan adanya beberapa tanda tersebut, kapan Redmi Note 11 series akan diluncurkan di Tanah Air?

Ketika dikonfirmasi KompasTekno, perwakilan Xiaomi enggan memberi jawaban yang lugas. Xiaomi Indonesia hanya meminta Mi Fans untuk menantikan kabar tentang Redmi Note 11 Series di Indonesia.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 11 dan Note 11s Meluncur Secara Global, Ini Spesifikasinya

Sejauh ini, baru sertifikasi Redmi Note 11s saja yang muncul di laman TKDN Kemenperin. Sementara model lain, belum terlihat di sumber yang sama.

Belum diketahui pula apakah nantinya Xiaomi akan meluncurkan keempat model secara bebarengan atau tidak. Begitu pula dengan spesifikasi versi Indonesia, apakah akan sama dengan versi global atau tidak.

Spesifikasi Redmi 11s Versi Global

Redmi Note 11s dilengkapi panel layar AMOLED seluas 6,43 inci Full HD Plus yang mampu menyajikan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 360 Hz.

Layar tersebut juga mampu menampilkan gambar dalam tingkat kecerahan cahaya mencapai 1.000 nits, spektrum warna DCI-P3, dan disertai pelindung Corning Gorilla Glass.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com