Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Unboxing dan Kesan Pertama Menggenggam Samsung Galaxy A03

Kompas.com - 29/01/2022, 20:10 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah resmi diperkenalkan pada November 2021 lalu, Samsung Galaxy A03 akhirnya resmi diboyong ke Indonesia pada Januari 2022. Ponsel ini merupakan suksesor dari Samsung Galaxy A02.

Salah satu perbedaan antara Samsung Galaxy A03 dengan Samsung Galaxy A02, terletak pada chipset yang diusung.

Samsung Galaxy A03 kini dibekali dengan System-on-Chip (SoC) Unisoc T606. Sedangkan, Samsung Galaxy A02 sebelumnya mengandalkan MediaTek MT6739W.

Harga kedua ponsel juga berbeda. Samsung Galaxy A03 sedikit lebih mahal dengan banderol mulai dari Rp 1,6 juta, sedangkan Galaxy A02 tahun lalu dipatok seharga Rp 1,5 juta.

Selain chipset dan harga, spesifikasi lain kedua ponsel juga terbilang berbeda, begitu juga dengan penampilan mereka.

Baca juga: Samsung Galaxy A03 Masuk Indonesia, Baterai 5.000 mAh Harga Rp 1 Jutaan

KompasTekno pun berkesempatan menjajal Samsung A03 varian warna hitam.

Nah, apa saja kelengkapan yang disertakan Samsung di kotak kemasan Galaxy A03 dan apa kesan yang didapatkan saat pertama kali menjajalnya? Ikuti ulasan singkat KompasTekno berikut ini.

Isi kotak kemasan Samsung Galaxy A03

Isi di dalam kotak kemasan Samsung Galaxy A03 mencakup charger, buku panduan dan kartu garansi, dan SIM card ejector tool. Kebetulan, unit yang didapat adalah varian warna Black.KOMPAS.com/ConneyStephanie Isi di dalam kotak kemasan Samsung Galaxy A03 mencakup charger, buku panduan dan kartu garansi, dan SIM card ejector tool. Kebetulan, unit yang didapat adalah varian warna Black.
Box Galaxy A03 terlihat tampak simpel. Bagian depannya hanya memperlihatkan wujud bodi belakang dan layar ponsel, berikut tulisan "Galaxy A03" di bagian atas.

Bagian luar kotak didominasi warna putih. Kemudian di bagian tengah bawah terdapat logo Samsung dengan ukuran yang kecil.

Isi di dalam kotak kemasan terbilang cukup lengkap. Selain unit ponsel Samsung Galaxy A03, ada serangkaian aksesori lain, seperti charger berdaya 15 Watt, buku panduan dan kartu garansi, serta SIM card ejector tool.

Samsung tidak menyertakan casing atau softcase. Begitu pula dengan aksesori audio berupa earphone untuk mendengarkan musik. Artinya, pengguna harus membeli dua aksesori tersebut secara terpisah jika menginginkannya.

Desain Samsung Galaxy A03

Tampilan layar depan Samsung Galaxy A03.KOMPAS.com/ConneyStephanie Tampilan layar depan Samsung Galaxy A03.
Ponsel ini memiliki layar PLS LCD berdiagonal 6,5 inci (720 x 1.600 piksel) dengan resolusi HD Plus.

Samsung Galaxy A03 mengadopsi desain Infinity-V atau layar dengan takik berbentuk huruf "V", sebagai rumah kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.2).

Jika dilihat tampak depannya, bingkai layar di sisi kiri, kanan, dan atas terbilang cukup tipis. Sementara, bagian bawahnya masih sedikit lebih tebal.

Baca juga: Samsung Galaxy S22 Dipastikan Meluncur 9 Februari

Ketika ponsel digunakan di luar ruangan dan di bawah sinar matahari terik, konten yang ditampilkan masih bisa terlihat dengan jelas. Namun, tingkat kecerahan layar harus dinaikkan sedikit ketika berada di luar ruangan.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com