Elon Musk Tawari Seorang Remaja Uang Rp 72 Juta gara-gara Akun Twitter

Kompas.com - 31/01/2022, 11:02 WIB

KOMPAS.com - Seorang remaja asal Florida, Amerika Serikat, bernama Jack Sweeney (19), mendadak ditawari 5.000 dollar AS (sekitar Rp 72 juta) oleh Elon Musk.

Uang itu merupakan tawaran dari CEO Tesla itu agar Sweeney mau menghapus akun Twitter yang "menguntit" jet pribadinya. Diketahui, Sweeney adalah pemilik akun Twitter dengan handle @ElonJet yang memberikan informasi perjalanan jet pribadi Elon Musk.

Informasi yang diberikan cukup singkat, yakni kapan pesawat lepas landas, mendarat, dan berapa lama durasi perjalanannya.

Baca juga: Selain Tesla dan SpaceX, Ini Perusahaan Lain yang Dimiliki Elon Musk

Saat berita ini ditulis, akun tersebut memiliki pengikut lebih dari 186.000 pengikut (followers). Semua twit diunggah melalui bot.

Selain Elon Musk, Sweeney juga membuat akun bot yang sama untuk melacak penerbangan sejumlah tokoh ternama perusahaan teknologi, seperti Bill Gates dan Jeff Bezos. Namun, akun yang ditujukan untuk Musk lebih populer dibanding tokoh lainnya.

Dilaporkan Protocol, Musk memulai penawarannya dengan mengirim pesan langsung (direct message) ke Sweeney.

"Bisakah kamu menghapus akun Twitter ini? Ini punya risiko keamanan," begitu isi pesan Musk yang dikirim pada 30 November lalu sambil menawarkan uang 5.000 dollar AS.

Baca juga: Berawal dari Polling di Twitter, Elon Musk Lepas Saham Hampir Rp 100 Triliun

Namun, akun bot tersebut masih mengunggah cuitan perjalanan Musk, bahkan hingga hari ini, Senin (31/1/2022) berdasarkan pantauan KompasTekno.

Bukannya menerima tawaran dari petinggi SpaceX tersebut, Sweeney justru meminta harga lebih tinggi, senilai 50.000 dollar AS (Rp 719 juta).

"5.000 (dollar AS) tidak cukup dibanding apa yang bisa saya dapatkan dari akun tersebut. Itu tidak menggantikan apa pun," kata Sweeney.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNN,Protocol
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.