Kompas.com - 31/01/2022, 12:02 WIB

KOMPAS.com - Instagram semakin gencar menggelontorkan fitur baru di platformnya. Setidaknya akan ada dua fitur baru yang akan menyambangi jejaring media sosial yang dinaungi Meta ini.

Adapun kedua fitur tersebut adalah memasang jadwal Live streaming di halaman profil dan peningkatan untuk fitur Remix.

Kehadiran fitur-fitur ini diungkapkan langsung oleh CEO Instagram Adam Mosseri melalui sebuah video yang diunggah di laman Twitter pribadinya dengan handle @mosseri.

Baca juga: Fitur Polling Instagram Stories Kini Bisa Munculkan 4 Opsi, Indonesia Sudah Kebagian

"Minggu ini saya akan membahas beberapa fitur baru yang kami luncurkan di Instagram. Sekarang kami berfokus untuk menciptakan (dukungan konten) untuk remaja dan kreator konten," ungkap Mosseri.

Fitur pertama yang diumumkan Mosseri ditujukan bagi pengguna atau kreator konten yang gemar melakukan sesi video siaran langsung (Live) di Instagram.

Selama ini, kreator hanya bisa membuat pengumuman siaran langsung melalui unggahan di Feed atau Story saja.

Nah, fitur baru yang diluncurkan Instagram akan memungkinkan kreator mengumumkan jadwal siaran langsung di laman profil kreator. Jadwal tersebut akan muncul berupa "banner" yang dapat ditemukan di bawah kolom "Bio".

Pengguna dapat mengatur nama agenda yang akan digelar beserta tanggal dan waktu Live akan dimulai.

Apabila tertarik untuk menonton Live yang sudah dijadwalkan, pengguna Instagram lain bisa mendaftar dengan menekan tombol "Remind me".

Baca juga: Daftar Situs untuk Download Instagram Stories Pribadi dan Orang Lain

Selanjutnya, pengguna akan diingatkan untuk segera bergabung ke sesi Live apabila waktu yang telah ditentukan dimulai. Mosseri mengatakan pengguna bisa menyantumkan jadwal Live sebanyak mungkin di profil mereka.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.