Kompas.com - 02/02/2022, 10:32 WIB

KOMPAS.com - Selama ini, laptop biasanya dibekali dengan berbagai port (slot) di sisi samping bodinya untuk mendukung konektivitas.

Misalnya seperti port USB, HDMI, Ethernet RJ45, audio jack 3,5 mm, port charger untuk pengisian daya, dan lainnya.

Namun, untuk pertama kalinya di dunia, perusahaan teknologi bernama Craob berencana meluncurkan laptop yang sama sekali tidak dibekali port fisik alias "portless". Laptop tersebut diberi nama "Craob X".

Karena tidak dibekali port, laptop ini digadang-gadang memiliki desain bodi yang sangat tipis, bobot yang sangat ringan, dan konektivitas nirkabel (wireless).

Craob sendiri belum mengungkap jadwal peluncuran untuk laptop Craob X tahun ini. Namun, Craob sudah memajang desain dan spesifikasi kunci dari laptop Craob X di situs resminya.

Baca juga: Laptop Sharp Dynabook Portege X30W-J Resmi di Indonesia, Harga Rp 25 Juta

"Memperkenalkan ultrabook tanpa port pertama di dunia: Craob X," tulis Craob di situsnya.

Desain bodi sangat tipis tanpa port

Laptop Craob X tak dibekali port fisik, menjadikannya memiliki bodi yang tipis dengan bobot yang ringan.WCCFTech Laptop Craob X tak dibekali port fisik, menjadikannya memiliki bodi yang tipis dengan bobot yang ringan.
Di laman tersebut, laptop Craob X terlihat hadir dalam varian warna abu-abu metalik.

Dari segi desain bodi di bagian depan, laptop ini hanya berhiaskan logo cetak timbul yang cukup besar bertuliskan huruf "X", merujuk pada nama laptop ini, yaitu Craob X.

Sementara desain bodinya, laptop ini memang terlihat tak dibekali lubang atau slot untuk konektivitas sama sekali, baik di sisi kanan dan kirinya.

Ini membuat laptop Craob memiliki bodi yang sangat tipis dan diklaim ketebalannya hanya 7 mm saja. Selain itu, tak adanya port juga membuat bobot laptop disebut sangat ringan, yaitu 0,8 kg.

Halaman:
Sumber WCCF Tech


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.