Kompas.com - 02/02/2022, 19:05 WIB

KOMPAS.com - Asus mengumumkan lini laptop gaming barunya. Deretan laptop tersebut mencakup ROG Strix Scar 15 dan Scar 17, ROG Zephyrus M16, ROG Flow Z13, serta Asus TUF Gaming F15.

Asus melengkapi jajaran laptop gaming ini dengan prosesor Intel Core H series generasi ke-12 yang menggunakan pemrosesan berbasis Intel 7.

Prosesor generasi terbaru ini menggabungkan kombinasi dari Performance Core (P-core) dan Efficient Core (E-core) yang diklaim mampu menawarkan performa tinggi untuk memproses tugas-tugas berat serta efisiensi daya saat mengerjakan tugas ringan.

Intel Core i9-12900HK memiliki konfigurasi 14 core (6 P-core dan 8 E-core) dan 20 thread yang mampu dipacu hingga 5 GHz.

Konektivitas keempat lini laptop terbaru dari Asus ini mengandalkan port USB Type-C Thunderbolt 4 yang memiliki kecepatan transfer data hingga 40 Gbps.

Dengan kehadiran port Thunderbolt 4, pengguna bisa menghubungkan laptop ke monitor eksternal dengan dukungan hingga resolusi 8K.

Baca juga: Asus Luncurkan ROG Flow Z13, Tablet Gaming dengan GPU RTX 3050 Ti

Port ini juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengisian daya alternatif menggunakan power bank dengan keluaran daya hingga 100 Watt.

Keseluruhan jajaran laptop gaming ROG tersebut juga telah dilengkapi dengan MUX Switch, yaitu chip khusus yang dapat mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop.

MUX Switch diklaim mampu meningkatkan performa laptop sebesar 10 hingga 30 persen saat digunakan selama bermain game.

ROG Strix Scar 15 dan Scar 17

Laptop gaming Asus ROG Strix Scar 15 dan Scar 17.Asus Laptop gaming Asus ROG Strix Scar 15 dan Scar 17.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.