Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo Y75 5G Resmi di Indonesia, Harga Rp 4 Juta

Kompas.com - 03/02/2022, 08:00 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo secara resmi menghadirkan Vivo Y75 5G di Indonesia. Ponsel ini menjadi generasi baru dari Y-series di Tanah Air.

Vivo memposisikan ponsel ini sebagai smartphone 5G terjangkau untuk konsumennya di Indonesia. Vivo Y75 5G mendukung dual on 5G, sehingga pengguna bisa memakai dua kartu SIM 5G dalam satu ponsel.

"Vivo Y75 5G dihadirkan sebagai smartphone 5G terbaik di kelasnya dengan harga kompetitif untuk mendukung segala kegiatan performa dan hiburan yang menyenangkan dan mulus tanpa batas dalam satu genggama," kata Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (3/2/2022).

Vivo Y75 5G dibekali layar berbentang 6,58 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus, color gamut P3, hinga rasio aspek 20:9.

Di sektor fotografi, ada tiga kamera di belakang. Konfigurasinya meliputi 50MP (f/1.8) Main Camera, 2MP (f/2.4) Super Bokeh Camera serta 2MP (f/2.4) Super Macro Camera. Sementara kamera selfienya memiliki reolusi 16 MP (f/2.0).

Baca juga: Vivo Y75 5G Resmi dengan SoC Dimensity 700, Ini Spesifikasinya

Vivo juga menyematkan sejumlah fitur pendukung fotografi seperti Dual-View Video, Panorama, Live Photo, AR Sticker, Night Mode, Slow Motion Eye Autofocus, serta Multi-Style Portrait yang bisa digunakan pengguna untuk membuat konten.

Chipset Dimensity 700 5G dipilih Vivo untuk menopang sektor dapur pacu Vivo Y75 5G. Chipset tersebut dibuat oleh MediaTek dengan fabrikasi 7nm.

Vivo mengeklaim dukungan chipset ini akan membantu ponsel mampu menawarkan koneksi yang cepat dan lancar. Kecepatan unduhnya juga diklaim bisa tujuh kali lebih cepat dibanding 4G.

Chipset tersebut dipadankan dengan RAM 8 GB yang dapat ditambah 4 GB, sehingga total RAM yang bisa didapatkan pengguna adalah 12 GB. Hal itu dimungkinkan berkat fitur extended RAM.

Fitur tersebut mengalokasikan sebagian dari kapasitas ruang media internal untuk digunakan sebagai extended RAM.

Penyimpanan internalnya sendiri memiliki kapasitas 128 GB. Pengguna bisa memperluas kapasitas penyimpanan hingga 1 TB menggunakan slot microSD yang tersedia di ponsel.

Baca juga: Vivo V23 5G Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Fitur-fiturnya

Untuk sektor daya, Vivo Y75 5G ditopang oleh baterai berkapasitas 5000 mAh. Kapasitas ini disebut Vivo mampu bertahan hingga 20 jam untuk menonton secara online dan 10 jam untuk bermain game.

Pengisian ulang baterainya didukung dengan USB tipe-C dan pengisian cepat (fast charging) 18W.

Bodi Vivo Y75 5G dibalut dengan material Crystaline Matte yang disebut Vivo tahan debu, bebas sidik jari dan tahan goresan.

Case ponselnya didesain dengan teknologi Dynamic Color yang akan memantulkan kilau kemerahan dan akan berubah di sudut yang berbeda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com