Oppo Reno7 Dipastikan Segera Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 03/02/2022, 12:00 WIB

KOMPAS.com - Oppo akhirnya resmi mengonfirmasi kehadiran Reno7 di Indonesia. Salah satu buktinya adalah sertifikasi yang telah dikantongi penerus Reno6 series itu. 

Oppo mengatakan Reno7 sudah mendapat sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan nilai TKDN 31,15 persen.

Selain itu, Oppo Reno7 juga telah mengantongi sertifikasi dari Direktorat Standarisasi Perangkat Pos dan Informatika (Postel).

Kedua sertfifikasi itu merupakan syarat perangkat elektronik, termasuk smartphone sebelum resmi dipasarkan di Indonesia.

TKDN Reno7Kemenperin TKDN Reno7

“Saat ini kami dalam masa persiapan untuk segera memperkenalkan secara resmi perangkat Reno7 di Indonesia," kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (3/2/2022).

Baca juga: Reno7 Series Bakal Masuk Indonesia, Oppo?

Reno7 sebenarnya sudah diluncurkan di China dalam tiga model, yaitu Reno7, Reno7 Pro, dan Reno7 SE.

Namun Aryo memastikan Reno7 yang akan meluncur di Indonesia memiliki desain serta spesifikasi yang cukup berbeda.

"Perangkat Reno7 yang nantinya kami perkenalkan di Indonesia akan jauh berbeda baik dari sisi penampilan dan juga perangkat keras yang diusung jika dibandingkan dengan perangkat sejenis yang sudah meluncur di beberapa negara," kata Aryo.

Nomor model untuk Reno7 berada di kolom teratas pada tangkapan layar sertifikasi Postel.Postel Kominfo Nomor model untuk Reno7 berada di kolom teratas pada tangkapan layar sertifikasi Postel.

Baca juga: Oppo Akan Bawa Ponsel dengan Sensor Sony IMX709 ke Indonesia, Reno7 Series?

"Pastinya Reno7 akan dihadirkan dengan membawa berbagai fitur dan keunggulan baru yang telah disesuaikan dengan penggunanya di Indonesia,” imbuhnya.

Kendati demikian, Oppo belum membeberkan jadwal peluncuran Reno7 di Indonesia. Begitu pula spesifikasi yang akan dibawa dan harga yang dibanderol.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.