Kompas.com - 03/02/2022, 13:03 WIB

KOMPAS.com - Setelah absen dua tahun, festival musik dan seni Coachella Valley akan kembali digelar pada April 2022 mendatang di Empire Polo Club, Indio, California, Amerika Serikat.

Ada yang tidak biasa di festival musik Coachella tahun ini. Coachella akan menjual "tiket" dalam bentuk koleksi non-fungible token alias NFT. Ini adalah pertama kalinya Coachella menjual tiket dalam bentuk NFT.

Uniknya, koleksi NFT tersebut dapat digunakan pemiliknya untuk jadi tiket festival seumur hidup. NFT ini juga menjadi tiket untuk merasakan pengalaman dunia virtual bikinan Coachella di masa mendatang.

Adapun koleksi NFT Coachella tersebut bernama "Coachella Keys Collection" sebanyak 10 item.

Nantinya, pemilik NFT Coachella Keys ini mendapatkan benefit untuk mengakses festival Coachella setiap tahunnya, selamanya.

Baca juga: Benarkah Aset NFT Bikin Boros Energi Listrik?

Pemilik 10 NFT tersebut juga berhak menonton festival di area khusus, termasuk mendapatkan akses ke belakang panggung (backstage), transportasi golf cart, dan semua area VIP di dalam area festival.

Tampilan 10 NFT di koleksi Coachella Keys.Coachella Tampilan 10 NFT di koleksi Coachella Keys.
Tak hanya itu, setiap item koleksi NFT Coachella Keys juga menawarkan benefit tambahan yang berbeda-beda.

Misalnya, item #08 Coachella Key - Producer Tour, menawarkan benefit untuk berkeliling area festival sekaligus mendengarkan cerita di balik festival ini langsung dari produser festival Coachella.

Atau item #05 Coachella Key - Secret Party, menawarkan benefit pesta pribadi untuk pemilik NFT ini. Pesta rahasia bakal disiapkan di lokasi rahasia di area Coachella selama festival berlangsung. Pesta rahasia ini juga akan menampilkan kejutan lainnya. 

NFT untuk akses festival Coachella seumur hidup ini dijual melalui situs Coachella di URL nft.coachella.com dan di marketplace NFT ftx.us, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Kamis (3/2/2022).

Baca juga: Facebook dan Instagram Siapkan Fitur Jual Beli NFT

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.