Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi 5 Game Offline di Android

Kompas.com - 04/02/2022, 13:46 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game merupakan salah satu sarana hiburan yang dapat mengusir rasa bosan. Saat ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses game melalui perangkat smartphone.

Google Play Store menyediakan segudang game yang bisa di-download oleh pengguna ponsel Android. Di antara banyaknya game Android yang tersedia, tidak sedikit pula game yang bisa dimainkan secara offline.

Game Android offline menawarkan keuntungan dari segi aksesibilitas. Dengan memainkan game secara offline, pemain tidak perlu membutuhkan akses ke jaringan internet.

Baca juga: 3 Game Gratis PS Plus Februari 2022, Ada Planet Coaster Console Edition

Alhasil, game masih bisa dimainkan meski pengguna tidak terkoneksi ke jaringan WiFi atau ketika sedang berada di ruangan yang sulit terjangkau sinyal.

Berikut ini lima rekomendasi game Android yang bisa dimainkan secara offline.

Minecraft

Ilustrasi MinecraftGoogle Play Store Ilustrasi Minecraft

Minecraft merupakan game yang digarap oleh studio game asal Swedia, Mojang Studios. Game ini menawarkan gameplay yang memungkinkan pemain untuk menciptakan dunia virtual sesuai dengan kreasi mereka.

Di dalam permainan, pemain bisa mengumpulkan berbagai barang mulai dari kayu, air, telur, serta batu-batuan. Tidak hanya itu, pemain juga dapat melakukan beragam aktivitas seperti memancing ikan, menambang, hingga memasak makanan.

Salah satu fitur yang diunggulkan Minecraft terletak pada mode crafting. Pada mode ini, pemain bisa mengombinasikan berbagai macam item yang sebelumnya dikumpulkan untuk membuat sebuah item baru.

Sebagai contoh, untuk membuat sebuah kursi pemain dapat menggabungkan sejumlah blok kayu serta kain. Kursi yang telah dibuat nantinya bisa digunakan layaknya kursi pada umumnya.

Baca juga: Minecraft Jadi Game yang Paling Banyak Ditonton di YouTube

Hal serupa bisa diaplikasikan untuk membuat beragam item lainnya. Bahkan, tidak sedikit pemain yang membuat aneka jenis kreasi unik di Minecraft, seperti membuat replika patung Gundam dan Naga raksasa.

Dari segi grafis, Minecraft tergolong sebagai game yang unik lantaran menyuguhkan tampilan visual dari kumpulan blok, hampir serupa dengan game Lego.

Meski demikian, popularitas Minecraft terus melejit hingga saat ini. Hal ini disebabkan karena banyak content creator yang memainkan Minecraft di YouTube.

Bahkan Minecraft sempat dinobatkan menjadi game yang paling banyak ditonton di Youtube sepanjang 2019 dengan angka mencapai 100,2 miliar views.

Minecraft tersedia di toko aplikasi Google Play Store dengan harga Rp 109.000. Apabila tertarik, Minecraft bisa di-download melalui tautan berikut ini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com