Kompas.com - 04/02/2022, 13:46 WIB

KOMPAS.com - Game merupakan salah satu sarana hiburan yang dapat mengusir rasa bosan. Saat ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses game melalui perangkat smartphone.

Google Play Store menyediakan segudang game yang bisa di-download oleh pengguna ponsel Android. Di antara banyaknya game Android yang tersedia, tidak sedikit pula game yang bisa dimainkan secara offline.

Game Android offline menawarkan keuntungan dari segi aksesibilitas. Dengan memainkan game secara offline, pemain tidak perlu membutuhkan akses ke jaringan internet.

Baca juga: 3 Game Gratis PS Plus Februari 2022, Ada Planet Coaster Console Edition

Alhasil, game masih bisa dimainkan meski pengguna tidak terkoneksi ke jaringan WiFi atau ketika sedang berada di ruangan yang sulit terjangkau sinyal.

Berikut ini lima rekomendasi game Android yang bisa dimainkan secara offline.

Minecraft

Ilustrasi MinecraftGoogle Play Store Ilustrasi Minecraft

Minecraft merupakan game yang digarap oleh studio game asal Swedia, Mojang Studios. Game ini menawarkan gameplay yang memungkinkan pemain untuk menciptakan dunia virtual sesuai dengan kreasi mereka.

Di dalam permainan, pemain bisa mengumpulkan berbagai barang mulai dari kayu, air, telur, serta batu-batuan. Tidak hanya itu, pemain juga dapat melakukan beragam aktivitas seperti memancing ikan, menambang, hingga memasak makanan.

Salah satu fitur yang diunggulkan Minecraft terletak pada mode crafting. Pada mode ini, pemain bisa mengombinasikan berbagai macam item yang sebelumnya dikumpulkan untuk membuat sebuah item baru.

Sebagai contoh, untuk membuat sebuah kursi pemain dapat menggabungkan sejumlah blok kayu serta kain. Kursi yang telah dibuat nantinya bisa digunakan layaknya kursi pada umumnya.

Baca juga: Minecraft Jadi Game yang Paling Banyak Ditonton di YouTube

Hal serupa bisa diaplikasikan untuk membuat beragam item lainnya. Bahkan, tidak sedikit pemain yang membuat aneka jenis kreasi unik di Minecraft, seperti membuat replika patung Gundam dan Naga raksasa.

Dari segi grafis, Minecraft tergolong sebagai game yang unik lantaran menyuguhkan tampilan visual dari kumpulan blok, hampir serupa dengan game Lego.

Meski demikian, popularitas Minecraft terus melejit hingga saat ini. Hal ini disebabkan karena banyak content creator yang memainkan Minecraft di YouTube.

Bahkan Minecraft sempat dinobatkan menjadi game yang paling banyak ditonton di Youtube sepanjang 2019 dengan angka mencapai 100,2 miliar views.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.