Kompas.com - 04/02/2022, 14:16 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Pengguna kartu prabayar operator seluler XL Axiata dan Axis bisa tetap berkomunikasi meski pulsa mereka habis. Caranya, dengan memanfaatkan layanan pinjam pulsa atau pulsa darurat.

Layanan pinjam pulsa ini memiliki beragam istilah di berbagai operator. Layanan pinjam pulsa ini dikenal sebagai Pulsa Siaga yang tersedia dari operator XL dan Axis.

Layanan pinjam pulsa atau Pulsa Siaga ini tak hanya tersedia dalam bentuk nominal pulsa biasa. Melainkan juuga pulsa internet, paket telepon dan SMS.

Baca juga: Begini Cara Transfer Pulsa XL dan Rincian Tarifnya

Untuk dapat menggunakannya, pelanggan XL dan Axis dapat mengaktifkannya melalui kode UMB yang dapat diakses langsung di ponsel pelanggan.

Lantas bagaimana langkah-langkahnya? Berikut ini KompasTekno merangkum cara meminjam pulsa darurat XL dan Axis lewat kode UMB.

Cara pinjam pulsa darurat XL Axiata dan Axis

pulsa siaga xl dan axisKompas.com/Zulfikar pulsa siaga xl dan axis

  • Ketik *911# di menu telepon genggam Anda
  • Pilih menu nomor satu yaitu jumlah nominal pulsa dan harga yang akan dibayarkan
  • Ikuti intruksi selanjutnya hingga Anda menerima notifikasi lewat SMS jika saldo pulsa masuk.

Nantinya, cara membayar pulsa tersebut adalah dengan dipotong secara otomatis saat pengguna melakukan pengisian pulsa reguler. Jumlah potongannya bergantung nominal pulsa yang dipinjam serta tambahan biaya jasa.

Baca juga: Daftar Paket Internet Murah XL Xtra Combo Plus Terbaru

Adapun cara membayar pulsa siaga dan jasa akan terbayar otomatis saat pelanggan melakukan pengisian ulang.

Berdasarkan penelusuran KompasTekno, tidak semua pengguna operator XL atau Axis dapat mengakses layanan Pulsa Siaga tersebut.

Untuk mengetahuinya, anda dapat langsung mencobanya dengan ketik *911# di menu telepon ponsel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.