Kompas.com - 05/02/2022, 16:15 WIB

KOMPAS.com - Pengguna iPhone di Indonesia, akhirnya bisa mulai mengakses layanan 5G. Sebab, Apple dikabarkan mulai menggulirkan pembaruan software untuk membuka "kunci" 5G.

Dilansir MakeMac, Sabtu (5/2/2022), pengguna iPhone 12 yang menggunakan layanan Telkomsel mulai mendapatkan pembaruan "Update Carrier Settings".

Cara mengaktifkan 5G di iPhone pun bisa dilakukan lewat pembaruan "Update Carrier Settings" tersebut.

Sebelum ada pembaruan tersebut, pengguna iPhone model tertentu tidak bisa mengakses layanan 5G, meskipun secara teknis telah didukung fitur tersebut.

Hal itu lantaran belum tersedianya dukungan software untuk membuka "kunci" 5G di Tanah Air.

Adapun model iPhone yang sudah support layanan 5G di Indonesia di antaranya iPhone 12 series (iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max) serta lini iPhone 13 (iPhone mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max).

Kedua lini itu telah didukung pita 2,3 GHz yang digunakan Telkomsel untuk menggelar 5G.

Baca juga: Pengguna iPhone di Indonesia Mulai Bisa Akses Jaringan 5G

Update Carrier Settings umunya muncul secara otomatis pada tampilan utama perangkat iPhone. Pengguna akan diberikan pilihan untuk menekan tombol "Update" atau "Not Now".

Notifikasi Carrier Settings Update yang muncul pada iPhone 12.MakeMac Notifikasi Carrier Settings Update yang muncul pada iPhone 12.

Apabila bersedia untuk membuka "kunci" software lock 5G pada perangkat, pengguna bisa menekan tombol "Update" pada notifikasi yang muncul.

Lalu bagaimana jika terlanjur menekan tombol "Now Now"? Berikut merupakan cara mengaktifkan 5G di iPhone 12 dan iPhone 13.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.