Samsung Galaxy Tab S8 Lolos Sertifikasi Kominfo, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 06/02/2022, 12:03 WIB

KOMPAS.com - Samsung tampaknya akan menghadirkan tablet baru di Indonesia. Indikasi ini terlihat dari laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

Di situs tersebut, dua nomor model tablet Samsung diketahui telah mendapatkan sertifikat SDPPI Kominfo. Kedua nomor model itu adalah SM-X700 dan SM-X706B, yang merupakan nomor model untuk Samsung Galaxy Tab S8.

Sertifikasi Postel Galaxy Tab S8Postel Kominfo Sertifikasi Postel Galaxy Tab S8

Nomor model tersebut sebelumnya juga muncul di halaman Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat, pihak berwenang yang memberi sertifikasi pada perangkat komunikasi dan elektronik di AS.

Di laman tersebut, terungkap bahwa SM-X700 dan SM-X706B adalah nomor model untuk Galaxy Tab S8 model reguler.

Baca juga: Review Samsung Galaxy S21 FE, Flagship yang Datang Terlambat

Perbedaannya adalah, kode nomor SM-X700 untuk Galaxy Tab S8 varian Wi-Fi (walau tanpa keterangan pita frekuensi yang didukung).

Sementara SM-X706B adalah Galaxy Tab S8 varian seluler 4G LTE (dengan SIM card), Sub6 5G, 3G, serta 2G. FCC juga menyebutkan Galaxy Tab S8 mendukung stylus S Pen.

Mengingat nomor modelnya yang sama, ada kemungkinan Galaxy Tab S8 yang akan hadir di Indonesia juga merupakan varian WiFi dan LTE.

Galaxy Tab S8 dengan kode nomor SM-X706B juga sudah muncul di laman sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan nomor sertifikat.

Menurut laman TKDN, perangkat ini mendukung jaringan 4G LTE dan telah memenuhi TKDN 36,20 persen.

TKDN Galaxy Tab S8 (SM-X706B)Kemenperin TKDN Galaxy Tab S8 (SM-X706B)

Sejauh ini, belum diketahui kapan Samsung akan meluncurkan Galaxy Tab S8 di Indonesia. Namun besar kemungkinannya tablet ini meluncur bersamaan dengan Galaxy S22pada 9 Februari mendatang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.