Kompas.com - 07/02/2022, 12:32 WIB


KOMPAS.com - Meski telah setia menemani pengguna selama 13 tahun terakhir, WhatsApp tak kunjung hadir untuk perangkat tablet Apple iPad.

Untuk bisa menjalankan aplikasi pesan singkat berlogo hijau itu, hingga saat ini pengguna iPad harus menggunakan WhatsApp berbasis web, yang diakses melalui browser.

Dengan absennya aplikasi tersebut di iPad, WhatsApp seakan-akan melupakan eksistensi pengguna tablet besutan Apple itu.

Baca juga: Penjualan iPhone Naik, iPad Turun

Hal ini terbilang ironis, mengingat aplikasi pesan singkat yang berada di bawah payung Meta ini cukup populer digunakan pada perangkat berbasis Android dan iOS.

Namun, pengguna iPad akhirnya bisa melihat titik terang. CEO WhatsApp, Will Cathcart belakangan telah angkat bicara mengenai absennya WhatsApp di iPad.

Mewakili pihak WhatsApp, Cathcart mengaku dengan senang hati menghadirkan WhatsApp di iPad. Meski demikian, Cathcart tidak mengumumkan secara pasti kapan aplikasi natif WhatsApp untuk iPad akan dirilis.

"Orang-orang sudah lama menginginkan aplikasi (WhatsApp) di iPad. Kami dengan senang hati ingin melakukannya," ungkap Cathcart dalam sesi wawancara eksklusif dengan The Verge.

Mengacu pada keterangan yang disampaikan Cathcart, WhatsApp nampaknya akan merilis platform khusus untuk iPad dalam waktu dekat.

Baca juga: Cara Bikin Tulisan Berwarna di WhatsApp Android

Indikasi ini muncul lantaran saat ini WhatsApp telah memiliki teknologi multi-device yang mampu memungkinkan smartphone, tablet, atau PC (desktop/laptop) dapat saling terhubung sekaligus menggunakan satu akun WhatsApp yang sama.

Menurut Cathcart, teknologi ini dapat digunakan sebagai dasar pondasi untuk membangun sebuah aplikasi WhatsApp khusus untuk perangkat iPad.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber MacRumors
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.