Kompas.com - 08/02/2022, 10:02 WIB

KOMPAS.com - Game role-playing (RPG) Warcraft dipastikan bakal menyambangi pengguna smartphone dalam waktu dekat. Kabar menyenangkan ini dikonfirmasi langsung oleh Activision Blizzard selaku pengembang.

Melalui laporan keuangan tahunan yang diumumkan 3 Februari lalu, Activision Blizzard resmi mengungkap kehadiran game Warcraft untuk platform Android dan iOS.

Dirangkum KompasTekno dari situs resmi Activision, Selasa (8/2/2022), saat ini game Warcraft mobile telah memasuki tahap pengembangan dan dipastikan meluncur di tahun 2022.

Baca juga: Blizzard Kembangkan Game Warcraft Serupa Pokemon Go

"Blizzard sedang merencanakan konten baru untuk waralaba Warcraft di tahun 2022, termasuk pengalaman baru di World of Warcraft dan Heathstone, serta menghadirkan pengalaman Warcraft terbaru ke platform mobile untuk pertama kalinya," tulis Activision Blizzard.

Meski demikian, studio game yang berbasis di Santa Monica, California itu masih belum mengungkap detail game secara gamblang.

Masih belum diketahui secara pasti bagaimana alur cerita, gameplay, serta genre yang akan dibawa.

Ada kemungkinan jika Warcraft mobile akan mengusung sejumlah elemen yang serupa seperti versi PC, hanya saja dikemas dan disesuaikan dengan pengalaman bermain di smartphone.

Baca juga: Bos Microsoft Ungkap Masa Depan Call of Duty Setelah Akuisisi Activision Blizzard

Selain Warcraft, Activision Blizzard turut menyinggung game Diablo mobile yang rencananya juga akan dirilis di tahun 2022.

Kabar kedatangan Diablo mobile sendiri terdengar sejak tahun 2018 lalu. Namun, game yang aslinya mengusung judul Diablo Immortal tak kunjung dirilis, meski namanya telah terpampang di Google Play Store dan Apps Store.

"Blizzard membuat kemajuan pesat, mencakup pengalaman baru di Warcraft, pengembangan berkelanjutan di Diablo dan Overwatch, dan IP baru yang menarik," ungkap Activision Blizzard.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Activision
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.