Kompas.com - 09/02/2022, 08:53 WIB

KOMPAS.com - Infinix ikut meramaikan pasar smartphone 5G dengan merilis ponsel terbarunya, Infinix Zero 5G. Ponsel ini diumumkan secara global sebagai ponsel 5G pertama Infinix.

Dirancang sebagai ponsel flagship, Infinix Zero 5G dibekali layar IPS LCD dengan bentang 6,78 inci yang mendukung resolusi Full HD Plus. Smartphone ini juga dibekali refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz serta kecerahan 500 nits.

Infinix Zero 5G menggunakan chipset Dimensity 900 besutan MediaTek yang diproduksi dengan fabrikasi 6nm. Chipset ini memungkinkan Infinix Zero 5G dipasangi dua kartu SIM 5G sekaligus.

Ponsel ini juga diperkuat dengan chip grafis Arm Cortex-A78 yang menawarkan clockspeed 2,4 GHz.

Baca juga: Infinix Luncurkan Laptop Tipis INBook X2, Harga Mulai Rp 5 Juta

Untuk menjaga suhu ponsel tetap stabil, Infinix Zero 5G juga dibekali Heat Pipe Thermal Module 2.0 dan 3-D Cooling Master, yang akan terus memonitor suhu ponsel agar tidak melebihi batas wajar.

RAM yang dibawa ponsel ini memiliki kapasitas 8 GB yang dapat ditambah dengan virtual RAM 3 GB. Dengan kata lain, pengguna bisa mendapatkan total RAM 11 GB.

Sementara itu penyimpanan internalnya berkapasitas 128 GB yang dapat diperluas menggunakan micro SD hingga 256 GB.

Untuk sektor kamera, di bagian belakang terdapat tiga kamera, mencakup 48 MP sebagai kamera utama, 2 MP kamera bokeh serta 13 MP kamera portrait.

Baca juga: Deretan Fitur Unggulan Vivo V23 5G, Tidak Cuma Kamera Selfie Ganda

Ada pula lampu LED flash ganda yang melengkapi modul kamera belakang tersebut. Untuk mengakomodasi foto selfie, Infinix Zero 5G menyediakan kamera depan beresolusi 16 MP.

Dikutip KompasTekno dari situs resmi Infinix, Rabu (9/2/2022), kamera utama Zero 5G memiliki fitur ultra zoom hingga 30x.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.