Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap Oppo Find X5 Pro Bocor, Berkamera Hasselblad?

Kompas.com - 09/02/2022, 10:03 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kabar tentang keberadaan Oppo Find X5 Pro sudah banyak beredar di internet sejak beberapa waktu lalu. Kini, bocoran tentang ponsel flagship tersebut kembali menyeruak.

Kali ini, desain dan spesifikasi Oppo Find X5 Pro bocor. Menurut situs asal Jerman yang kerap memberi bocoran dengan akurat, WinFuture, Oppo Find X5 Pro akan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan RAM 12 GB.

Penyimpanan internal Oppo Find X5 Pro disebut 256 GB. Ponsel itu juga disebut akan didukung chip grafis Adreno 730. Kemudian, ponsel ini akan dibekali baterai 5.000 mAh yang dapat diisi ulang dengan teknologi pengisian cepat 80W.

Tampilan depan Oppo Find X5 Pro konon akan dilengkapi dengan layar AMOLED 6,7 inci (3216 x 1440 pixel) dengan dukungan refresh rate hingga 120 Hz.

Baca juga: Beda Kamera Geser Xiaomi Mi Mix 3 dengan Oppo Find X dan ViVo Nex

Ponsel ini kemungkinan hadir dengan pelindung layar Gorilla Glass Victus hingga IP68 agar tahan air seperti pendahulunya.

Soal kamera, Oppo Find X5 Pro dikatakan WinFuture akan hadir dengan tiga kamera, mencakup kamera utama 50 MP (f/1.7), kamera wide 50 MP (f/2.2) dan telefoto 13 MP yang mendukung zoom hybrid hingga 5x.

Untuk kamera selfienya akan memiliki resolusi 32 MP dengan sensor Sony IMX709 seperti milik Reno7.

Bocoran gambar Oppo Find X5 Pro juga sudah lebih dulu beredar. Sebelumnya, pembocor gadget, Digital Chat Station, mengunggah gambar yang logo Hasselblad di Oppo Find X5 Pro.

Hasselblad merupakan produsen kamera asal Swedia. Logo tersebut disandingkan dengan penulisan merek Oppo di bagian belakang ponsel. Ada pula penulisan MariSilicon X di dekat modul kamera.

Konsep yang sama juga terlihat pada gambar yang dibagikan WinFuture, dengan casing ponsel dihiasi dengan logo Hasselblad, Oppo dan MariSilicon X.

MariSilicon X adalah prosesor Neural Processing Unit (NPU) besutan Oppo, yang bertuga untuk menangani aneka pengolahan terkait kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), khususnya dari kemampuan kamera.

Situs Jerman itu juga membagikan bocoran harga Find X5 Pro yang ditaksir lebih dari 1.200 euro atau sekitar Rp 19,7 juta. Namun, perlu diingat bahwa harga ini baru sebatas bocoran saja.

Baca juga: Pembuat 3D Mark Hapus Skor Oppo Find X dan F7, Ada Apa?

Mirip OnePlus 10 Pro

Menilik bocoran spesifikasinya, Oppo Find X5 Pro mirip dengan OnePlus 10 Pro. Ponsel bermerek OnePlus ini sudah diluncurkan di China pada Januari lalu. Spesifikasinya mencakup chipset Snapdragon 8 Gen 1, layar 6,7 inci serta dukungan fast charging 80W.

Sementara itu konfigurasi kameranya cukup berbeda dari rumor kamera Oppo Find X5 Pro. OnePlus 10 Pro mengemas kamera yang dikembangkan bersama Hasselblad dengan konfigurasi 48 MP berjenis wide, ultrawide 50 MP dan telefoto 8 MP.

Oppo Find X5 series sendiri diyakini akan hadir dalam tiga model meliputi Find X5 reguler, Find X5 Pro dan Find X5 Lite. Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (9/2/2022), jajaran perangkat ini diprediksi meluncur akhir bulan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com