Peluncuran Samsung Galaxy S22 Hari Ini Digelar di Metaverse

Kompas.com - 09/02/2022, 12:02 WIB

 

KOMPAS.com - Peluncuran Samsung Galaxy S22 series tinggal menunggu hitungan jam. Acara peluncuran bertajuk "Galaxy Unpacked" ini bakal disiarkan secara online, Rabu (9/02/2022) mulai pukul 22.00 WIB.

Selain disiarkan di situs resmi Samsung dan media sosial, acara peluncuran Samsung Galaxy S22 series juga bakal digelar di Metaverse. Peluncuran ini dapat disaksikan di platform virtual reality, Decentraland, yang masih satu bagian dari Metaverse.

Samsung memiliki gedung virtual di Decentraland yang beralamatkan di 837X. Gedung tersebut dibuat ulang dari versi aslinya, berdasarkan salah satu toko resmi Samsung di jalan Washinton nomor 837, Kota New York, Amerika Serikat.

Penggemar Metaverse bisa menonton langsung peluncuran Galaxy S22 Series dengan mengunjungi toko virtual Samsung di 837X Decentraland, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Techradar, Rabu (9/02/2022).

Baca juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy S22 yang Meluncur Besok, Mulai Rp 12 Jutaan

Untuk bisa mengunjungi toko virtual Samsung di 837X, pengguna perlu login dulu di situs web Decentraland. Ada dua tipe akun yang bisa dipakai untuk login di Decentraland, yakni akun user dan akun tamu.

Untuk membuat akun user, pengguna perlu memiliki dan menghubungkan dompet digital mata uang kripto, seperti MetaMask, terlebih dahulu ke situs web Decentraland.

Sedangkan, akun tamu bisa langsung masuk ke Decentraland, tapi akses dan fitur akun tamu lebih terbatas ketimbang akun pengguna. Akun tamu tidak bisa melakukan transaksi jual beli NFT atau pakaian virtual di Decentraland.

Meski demikian, saat menggunakan akun tamu, pengguna juga tetap bisa membuat dan mengatur tampilan avatar 3D sebagai karakter di Decentraland.

KompasTekno mencoba mengunjungi toko virtual samsung di 837X menggunakan akun tamu.

Dari tampak luar, toko virtual ini memang mirip dengan yang versi aslinya. Toko Samsung di 837X dihiasi dengan lampu berwarna dengan alunan musik tekno.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.