Kompas.com - 09/02/2022, 22:05 WIB

KOMPAS.com - Setelah beragam bocorannya beredar di dunia maya, Samsung Galaxy S22 Ultra akhirnya resmi diperkenalkan dalam acara Galaxy Unpacked yang digelar pada Rabu (9/2/2022) malam waktu Indonesia.

Samsung Galaxy S22 Ultra diposisikan sebagai model paling atas dari Galaxy S22 series. Dua model lain yang diluncurkan adalah Samsung Galaxy S22 reguler dan Samsung Galaxy S22.

Baca juga: Samsung Galaxy S22 dan S22 Plus Resmi, Serupa tapi Layar dan Baterai Tak Sama

Samsung Galaxy S22 Ultra sedianya merupakan suksesor dari Galaxy S21 Ultra yang dirilis pada Januari 2021 lalu.

Samsung Galaxy S22 Ultra hadir dengan membawa "DNA" dari lini ponsel Galaxy Note. Tak heran bila ponsel ini memiliki desain bodi yang sangat mirip dengan ponsel Galaxy Note 20 Ultra yang dirilis pada 2020 lalu.

Kemiripan pertama terletak pada keempat sudut bodi Galaxy S22 Ultra tampak menyiku, tak lagi membulat (rounded) seperti pendahulunya, Galaxy S21 Ultra.

Lalu, kedua sisi (kiri dan kanan) layar ponsel ini juga tampak melengkung (curved), membuat ponsel ini semakin mirip dengan Galaxy Note 20 Ultra.

Selain itu, untuk pertama kalinya, Galaxy S22 Ultra telah dilengkapi dengan built-in aksesori pena (stylus) S Pen.

Sehingga, ponsel ini memiliki kompartemen khusus di sisi kiri bawah ponsel untuk menyimpan S Pen secara langsung pada bodi ponsel.

"Inilah, Galaxy S22 Ultra yang membawa desain ikonik dari lini Galaxy Note," kata Drew Blackard, VP Samsung US Mobile Product Management dalam acara Galaxy Unpacked, sebagaimana dipantau KompasTekno, Rabu malam.

"Tahun lalu kami membawa terobosan baru untuk seri S, dengan membuat Galaxy S21 Ultra kompatibel dengan S Pen. Hari ini, kami sangat senang memperkenalkan model seri Galaxy S pertama yang pernah ada dengan S Pen bawaan (built-in)," kata Blackard.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.