Kompas.com - 09/02/2022, 22:30 WIB

KOMPAS.com - Selain trio Galaxy S22 series, Samsung juga meluncurkan jajaran tablet premium terbarunya, yaitu Galaxy Tab S8 Series dalam acara bertajuk Galaxy Unpacked, Rabu (9/2/2022) malam waktu Indonesia.

Ada tiga model Galaxy Tab S8 yang dirilis, yaitu Galaxy Tab S8 reguler, Galaxy Tab S8 Plus, dan Galaxy S8 Ultra.

Di antara ketiganya, versi "ultra" di posisikan sebagai model teratas sekaligus menjadi model yang paling istimewa. Pasalnya, untuk pertama kalinya, Samsung meluncurkan model "ultra" pada lini Samsung Galaxy Tab miliknya pada 2022 ini.

"Kami menghadirkan kecanggihan "ultra" ke lini tablet kami untuk pertama kalinya, dengan Galaxy Tab S8 Ultra," kata Danielle E. Moten selaku New Computing Proudct Management Samsung, dalam acara Galaxy Unpacked, sebagaimana dipantau KompasTekno, Rabu malam.

"Galaxy Tab S8 Ultra mengubah industri yang kita kenal sekarang dengan layar Super AMOLED 14,6 inci yang jernih dan terang," kata Moten.

Spesifikasi Galaxy Tab S8 Ultra

Sebagai model paling atas, tablet S8 Ultra ini punya sejumlah kelebihan. Salah satunya adalah layar yang lebih luas di antara model Samsung Galaxy Tab S8 lainnya.

Samsung Galaxy Tab S8 mengusung layar Super AMOLED berukuran 14,6 inci dengan resolusi WQXGA Plus (2.960 x 1.848 piksel) dan refresh rate 120 Hz. Ini menjadikan Galaxy Tab S8 Ultra sebagai tablet terbesar Samsung untuk saat ini.

Layar tablet ini memiliki bezel yang lebih tipis dari pendahulunya, lini Samsung Galaxy Tab S7 series.

Baca juga: Pengiriman Tablet Turun pada 2021, Ini Daftar 5 Merek Teratas

Hal yang menarik lainnya, layar Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dibekali dengan dua kamera depan yang ditampung dalam sebuah poni.

Adapun dua kamera depan tersebut mencakup kamera wide dan kamera ultrawide yang masing-masing beresolusi 12 MP.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.