Tablet Samsung Galaxy Tab S8 dan S8 Plus Resmi, Dibekali Stylus dan Berkamera Depan 12MP

Kompas.com - 09/02/2022, 22:35 WIB

KOMPAS.com - Selain Galaxy Tab S8 Ultra, Samsung juga meluncurkan dua model tablet lain dalam keluarga Tab S8, yakni Galaxy Tab S8 versi "reguler" dan Galaxy Tab S8 Plus.

Duo tablet ini diperkenalkan bersamaan dengan Galaxy Tab S8 Ultra dan trio Galaxy S22 series di acara Galaxy Unpacked yang didiarkan secara live, Rabu (9/2/2022) malam.

Kedua tablet flagship terbaru Samsung ini mengusung desain yang identik dengan pendahulunya, Galaxy Tab S7 series. Namun, terdapat peningkatan spesifikasi, seperti kamera depan dan belakang.

Kini, Galaxy Tab S8 dan Tab S8 Plus kompak dibekali dengan kamera depan resolusi lebih tinggi, yaitu 12 MP (ultra wide).

Baca juga: Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy S22 Ultra, S22 Plus, dan S22 di Indonesia

Sementara resolusi kamera ultra wide di belakang juga ditingkatkan, dari 5 MP di Tab S7 menjadi 6 MP di Tab S8. Sementara kamera belakang utama di kedua tablet ini sama-sama mengusung resolusi 13 MP.

Peningkatan lain terdapat dari segi dukungan konektivitas. Sekarang, Galaxy Tab S8 dan Tab S8 Plus bisa terhubung dengan sinyal 5G. Pasalnya, tablet ini hadir dalam dua versi, yaitu versi WiFi only dan WiFi+ koneksi 5G (SIM card).

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8

Samsung Galaxy Tab S8 varian warna Pink Gold.dok. Samsung Samsung Galaxy Tab S8 varian warna Pink Gold.
Galaxy Tab S8 "reguler" merupakan yang terkecil di antara model-model lain dalam lini Galaxy Tab S8 series.

Tablet ini memiliki ukuran fisiknya 165,3mm x 253,8mm x 6,3mm dengan bobot 503 gram (versi WiFi) dan 507 gram (versi 5G).

Untuk spesifikasi layar, Galaxy Tab S8 versi reguler mengusung panel LTPS TFT berukuran 11 inci dengan resolusi WQXGA (2.560 x 1.600 piksel). Layar tersebut sudah mendukung refresh rate 120 Hz.

Baterai Galaxy Tab S8 berkapasitas 8.000 mAh dengan dukungan pengisi daya cepat Super Fast Charging 2.0 hingga 45 watt. Dengan fitur fast charging ini, tablet Galaxy S8 bisa terisi penuh 100 persen dalam waktu 80 menit.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.