Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Hands-on Samsung Galaxy S22 Ultra, Sekarang Pakai Snapdragon dan Persis Galaxy Note

Kompas.com - 09/02/2022, 22:43 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung meresmikan trio smartphone flagship terbarunya pada Rabu (9/2/2022) malam waktu Indonesia. Ketiga ponsel, Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra kini hadir dengan chip Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 1.

Aksesori S Pen juga hadir perdana di lini ponsel Galaxy S, tepatnya di Galaxy S22 Ultra yang merupakan model teratas. Layaknya ponsel seri Galaxy Note, Galaxy S22 Ultra turut dibekali kompartemen khusus di sisi bawah untuk menyimpan stylus tersebut.

Desain Galaxy S22 Ultra pun bisa dibilang mirip Galaxy Note karena memiliki sudut-sudut yang menyiku sehingga terlihat "kotak", berbeda dari dua saudaranya yang masih cenderung membulat.

Dari kiri ke kanan: Samsung Galaxy S22 Ultra, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22KOMPAS.com/ OIK YUSUF Dari kiri ke kanan: Samsung Galaxy S22 Ultra, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22

Galaxy S22 Ultra masih mengandalkan empat kamera belakang dengan konfigurasi mirip dengan Galaxy S21 Ultra sebelumnya. Sementara, kamera belakang Galaxy S22 dan S22 Plus dirombak dengan sensor kamera utama yang kini beresolusi 50 MP.

Baca juga: Samsung Umumkan Galaxy S22 Ultra, Serupa Galaxy Note dan Punya Stylus Bawaan

Penasaran? Anda bisa melihat penampilan selengkapnya dari Samsung Galaxy S22 Ultra, lengkap dengan S Pen, berikut Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus dalam video hands-on review KompasTekno di tautan berikut ini.

 

Baca juga: Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy S22 Ultra, S22 Plus, dan S22 di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com