Kompas.com - 10/02/2022, 13:03 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan ponsel flagship terbarunya, yakni Galaxy S22 series secara global.

Selain membawa spesifikasi yang lebih tinggi dibanding Galaxy S tahun lalu, Samsung juga menambahkan dukungan pembaruan Android yang lebih panjang dari sebelumnya.

Pembaruan sistem operasi Android yang akan didapatkan pengguna Samsung Galaxy S22 series mencapai empat tahun atau empat generasi selanjutnya.

Ponsel ini sendiri diluncurkan dengan OS Android 12. Artinya Samsung Galaxy S22 akan mendapatkan pembaruan OS hingga Android 16.

Selain pembaruan OS, periode pembaruan keamanan juga bertambah menjadi lima tahun. Dengan kata lain, Samsung Galaxy S22 dan perangkat yang mendukung lainnya, akan mendapatkan patch keamanan sampai tahun 2027.

Baca juga: Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy S22 Ultra, S22 Plus, dan S22 di Indonesia

"Sebagai bagian dari komintmen kami untuk memberikan performa dan pengalaman mobile terbaik bagi pengguna, semua model Samsung Galaxy S22 akan didukung hingga empat generasi OS Android," kata Samsung, dikutip KompasTekno dari The Verge, Kamis (10/2/2022).

Benefit itu juga akan didapatkan oleh pengguna perangkat baru Samsung lainnya seperti Galaxy Tab S8 yang diluncurkan bersamaan Samsung Galaxy S22.

Selain itu, Samsung juga mengatakan bahwa ada sejumlah perangkat lainnya yang mendapat benefit yang sama.

"Samsung akan meningkatkan upaya ini ke semua jajaran produk kami untuk memastikan pengguna didukung penuh di semua ekosistem Galaxy," pungkas pihak Samsung.

Meski begitu, ketersediaan dan jadwal pembaruannya kemungkinan bervariasi menyesuaikan model dan negara tempat ponsel dipasarkan.

Baca juga: Samsung Galaxy S22 Versi Indonesia Pakai Snapdragon 8 Gen 1, Setelah 8 Tahun Dinanti

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.