Kompas.com - 10/02/2022, 14:01 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Vivo meluncurkan ponsel barunya, yakni Vivo T1 5G di India. Smartphone ini merupakan bagian dari Vivo T1 series yang diluncurkan Vivo akhir tahun lalu. Dengan demikian, Vivo T1 series mencakup tiga model, yaitu Vivo T1, T1x, dan T1 5G.

Vivo T1 5G tampaknya menjadi model terjangkau dibanding lainnya, karena membawa beberapa spesifikasi yang lebih rendah.

Vivo T1 5G dibekali chipset Snapdragon 695. Chipset ini dirancang dengan fabrikasi 6nm yang turut mendukung jaringan 5G.

Chipset tersebut dipasangkan dengan tiga opsi RAM yaitu 4 GB, 6 GB, dan 8 GB. Vivo menyediakan fitur untuk "menambah" besaran RAM hingga 4 GB.

Baca juga: Vivo Y75 5G Resmi dengan SoC Dimensity 700, Ini Spesifikasinya

Sementara penyimpanan internalnya hanya tersedia dengan kapasitas 128 GB yang dapat diperluas menggunakan micro SD.

Jeroan ini berbeda dengan Vivo T1 yang diluncurkan tahun lalu, yang dibekali chipset Snapdragon 778G 5G (6 nm) dengan tiga opsi RAM dan penyimpanan lebih besar, yaitu 8 GB/128 GB, 8 GB/256 GB, dan 12 GB/256 GB.

Vivo T1 5G ditopang baterai berkapasitas 5000 mAh. Vivo mengklaim baterai ini kuat untuk streaming Youtube hingga 19 jam dan memutar musik sampai 102 jam, atau bermain game selama 7,6 jam.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Vivo Y75 5G di Indonesia

Pengisian ulang baterainya dapat dilakukan menggunakan USB tipe C yang turut mendukung fast charging 18W. Ponsel ini juga mendukung reverse charging, sehingga dapat digunakan sebagai powerbank untuk mengisi ulang baterai perangkat lainnya.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan tiga kamera, konfigurasinya meliputi 50 MP (f/1.8) sebagai kamera utama, kamera makro 2 MP (f/2.4) dan sensor kedalaman 2 MP (f/2.4). Untuk mengakomodasi aktivitas selfie, Vivo T1 5G turut dilengkapi kamera depan 16 MP.

Sejumlah fitur fotografi juga melengkapi ponsel ini di antaranya mode Portrait, Night, Live Photo, Slow Motion, time-lapse, hingga AR sticker.

Vivo T1 5GVivo Vivo T1 5G

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.