Samsung Galaxy S22 Jadi Ponsel Snapdragon 8 Gen 1 Pertama di Indonesia

Kompas.com - 10/02/2022, 18:05 WIB

KOMPAS.com - Ponsel Galaxy S22 series telah diresmikan oleh Samsung melalui acara bertajuk Galaxy Unpacked pada Rabu (9/2/2022) malam waktu Indonesia. Ponsel ini juga sudah bisa dipesan di Indonesia.

Sebagaimana tradisi Samsung, ponsel ini dirancang dengan dua chipset yang berbeda, yaitu Exynos 2200 dan Snapdragon 8 Gen 1.

Menariknya, tahun ini Galaxy S22 series yang dipasarkan di Indonesia juga memiliki spesifikasi yang sama dengan versi global, di antaranya menggunakan chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1.

Padahal jika menilik Galaxy S series lainnya, pasar Indonesia hampir selalu kebagian Galaxy S versi Exynos. Ini menjadikan Galaxy S22 sebagai ponsel Snapdragon 8 Gen 1 pertama yang dirilis di Indonesia.

Baca juga: Beda Samsung Galaxy S21 Ultra dan S22 Ultra Versi Indonesia

Menurut informasi yang beredar, selain Indonesia, wilayah lain yang kebagian Galaxy S22 series dengan chip Snapdragon di antaranya adalah mayoritas wilayah Asia Tenggara, Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia Timur, Oseania, Asia Barat, Timur Tengah, dan Afrika.

Sementara Galaxy S22 varian Exynos 2200 bakal dipasarkan di wilayah Asia Barat, Timur Tengah, dan Afrika.

Ponsel Snapdragon 8 Gen 1 pertama di Indonesia

Galaxy S22 series juga akan diluncurkan secara resmi di Indonesia dalam waktu dekat. Sementara itu, pelanggan sudah bisa melakukan pemesanan (pre-order) bersamaan dengan peluncuran global, yaitu sejak Rabu (9/2/2022) pukul 22.00 WIB.

Berdasarkan pantauan KompaTekno dari laman resmi Samsung Indonesia, pengiriman unit konsumen yang melakukan pre-order akan dikirimkan mulai 4 Maret 2022.

Dengan dibukanya jalur pemesanan tersebut, Samsung Galaxy S22 series sah disebut sebagai ponsel pertama dengan Snapdragon 8 Gen 1 di Indonesia.

Sebab, perangkat merek lainnya dengan chipset yang sama, belum tersedia di Tanah Air, meskipun mereka sudah menyatakan diri untuk menggunakan chip tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.