Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Indonesia Masih Rahasiakan Ponsel A Series yang Meluncur Pekan Depan

Kompas.com - 12/02/2022, 12:02 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo Indonesia mengonfirmasi bakal merilis sejumlah smartphone baru dari keluarga Oppo A-Series di Tanah Air pada kuartal pertama (Januari-Maret) 2022 ini.

Salah satu ponsel seri-A baru akan diluncurkan pekan depan, antara tanggal 14-20 Februari 2022. Setidaknya begitulah menurut PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto Aji.

"Kami sudah mempersiapkan beberapa perangkat Oppo A Series untuk hadir di Indonesia, akan ada lebih dari satu perangkat yang akan meluncur pada kuartal I-2022. Salah satu perangkat lini seri A ini akan diluncurkan pekan depan," kata Aryo dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

Sayangnya, Aryo tidak memberikan kisi-kisi lebih lanjut soal sosok Oppo A-series yang bakal dirilis minggu depan, termasuk nama perangkat, bocoran tampang dan spesifikasi, atau waktu peluncurannya.

Yang jelas, kata Aryo, Oppo A series terbaru ini akan hadir dengan berbagai penyegaran terutama pada desain dan spesifikasi yang diusungnya.

"Kami akan mengusung prosesor baru dan modul kamera yang lebih baik pada seri A ini di tahun 2022," kata Aryo.

Baca juga: Ini Dia Penampakan Oppo Reno7 Versi Indonesia, Beda dengan China

Bakal rilis Oppo A76?

Oppo memang belum mengungkap perangkat Oppo A-Series apa yang bakal dirilis pekan depan. Namun, kemungkinan ponsel tersebut adalah Oppo A76.

Indikasinya, ponsel Oppo A series ini sudah muncul di laman sertifikasi lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) P3DN Kemenperin.

Pantauan KompasTekno di laman TKDN, Sabtu (12/2/2022), terdapat sertifikasi bernomor 11427/SJ-IND.8/TKDN/12/2021 yang diajukan oleh PT Bright Mobile Telecommunication tanggal 24 Desember 2021.

Di kolom merek dan tipe, ponsel yang namanya belum diketahui pasti itu terlihat memiliki nomor model Oppo CPH2375. Menurut penelusuran KompasTekno, nomor model Oppo CPH2375 tersebut mengarah pada ponsel Oppo A76.

Baca juga: Ponsel Oppo A74, A53, dan A54 Turun Harga di Indonesia

Sayangnya, laman TKDN tidak memberikan informasi banyak soal perangkat ini. Yang jelas, ponsel dengan nomor model Oppo CPH2375 telah lolos sertifikasi dengan nilai TKDN sebesar 31,15 persen.

Tangkapan layar perangkat dengan nomor model Oppo CPH2375 lolos TKDN, diyakini sebagai Oppo A76.TKDN Kemenperin Tangkapan layar perangkat dengan nomor model Oppo CPH2375 lolos TKDN, diyakini sebagai Oppo A76.
Selain muncul di laman TKDN, nomor model Oppo CPH2375 yang diyakini sebagai perangkat Oppo A76 itu juga muncul di situs sertifikasi Komisi Penyiaran dan Telekomunikasi Nasional (NBTC) Thailand.

Dokumen listing di situs NTBC, perangkat dengan nomor model Oppo CPH2375 disebut sebagai ponsel "Oppo A76".

Bocoran spesifikasi Oppo A76 sebenarnya masih minim. Namun ponsel ini dirummorkan bakal dibekali kamera utama 50 MP dengan Electronic Image Stabilization(EIS). Ponsel ini juga disinyalir bakal memiliki kamera selfie 8 MP, sebagaimana dihimpun dari GizmoChina.

Namun perlu digarisbawahi, dugaan perangkat serta spesifikasi ponsel A-Series di atas belum dapat dipastikan kebenarannya. Semuanya baru bisa dipastikan saat Oppo meluncurkan ponsel Oppo A-series baru tersebut pekan depan. Kita tunggu saja.

Baca juga: Review Oppo A95, Layar AMOLED dan Baterai Jadi Pertimbangan Utama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com