Fitur-fitur Tablet Galaxy Tab S8 Ultra yang Dijual Rp 20 Juta di Indonesia

Kompas.com - 12/02/2022, 16:30 WIB

KOMPAS.com - Samsung resmi memboyong jajaran tablet premium Samsung Galaxy Tab S8 series ke pasar Indonesia. Sejak Rabu (9/2/2022) lalu, peminat sudah bisa melakukan pemesanan awal (pre-order) yang akan berlangsung hingga 3 Maret mendatang.

Berbeda dari seri Galaxy Tab S sebelumnya, keluarga Samsung Galaxy Tab S8 kedatangan satu anggota baru, yakni Samsung Galaxy Tab S8 Ultra.

Diposisikan sebagai model teratas, tablet ini membawa sejumlah peningkatan dari aspek spesifikasi yang mencakup ukuran layar, performa prosesor, daya baterai, serta aksesori S Pen.

Dengan berbagai peningkatan itu, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra varian WiFi+5G penyimpanan 256 GB dijual Rp 20 juta Indonesia. Apa saja fitur-fitur yang dibawa tablet seharga ini?

Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina menjelaskan bahwa Samsung Galaxy Tab S8 Ultra memiliki ukuran layar yang jauh lebih luas dari pendahulunya.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S8 Ultra Meluncur, Tablet 14,6 Inci Pertama Samsung

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra hadir dengan panel layar Super AMOLED seluas 14,6 inci. Layar tersebut mempunyai ketebalan 6,33 mm dengan refresh rate 120 Hz.

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Tab S7 Plus memiliki diagonal layar sebesar 12,4 inci.

Dari segi performa, Samsung Galaxy Tab S8 ditenagai oleh prosesor terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 1 (4nm).

Chip tersebut diklaim mampu menawarkan peningkatan performa CPU hingga 24 persen dan GPU sebesar 52 persen dibandingkan Samsung Galaxy Tab S7 Plus.

"Tidak perlu khawatir untuk gamingnya sendiri akan lag sehingga beberapa aplikasi yang dibuka secara bersamaan akan tetap smooth experience-nya," jelas Annisa dalam sesi konferensi pers yang digelar secara online, Jumat (11/2/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.