Kompas.com - 14/02/2022, 08:01 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Disney merilis laporan keuangan untuk kuartal-I 2022. Dalam laporan tersebut, perusahaan juga mengungkap jumlah pelanggan yang kini menggunakan layanan streaming berlangganan, Disney+.

Dalam laporan itu disebutkan, jumlah pelanggan Disney+ kini mencapai 129,8 juta, bertambah 11,8 juta dari kuartal terakhir pada 2021.

Angka tersebut termasuk jumlah pelanggan hasil kolaborasi dengan penyedia layanan streaming asal India, Hotstar. Dari total keseluruhan, jumlah pelanggan Disney+ Hotstar kini tercatat sebanyak 45,9 juta.

Pertumbuhan jumlah pelanggan Disney+ pada kuartal ini terbilang cukup signifikan, karena melampaui ekspektasi Wall Street yang memprediksi penambahan sekitar 7 juta pelanggan.

Jumlah pelanggan juga dirinci oleh Disney dengan rincian 41,1 juta pelanggan internasional dan 42,9 juta pelanggan di Amerika Serikat (AS) serta Kanada.

Baca juga: Daftar Paket OMG Telkomsel untuk Streaming Disney+, HBO Go, Amazon Prime, dll

Selain itu, Disney juga mengoperasikan layanan streaming lainnya seperti Hulu dan ESPN+. Pelanggan Hulu bertambah 6,6 juta menjadi 45,3 juta, sementara ESPN+ bertambah 4,3 juta menjadi 21,3 juta.

Dengan demikian, jika dikalkulasikan, jumlah pelanggan Disney dari seluruh platform streamingnya mencapai 196,4 juta.

Dihimpun KompasTekno dari TechCrunch, Senin (14/2/2022), CEO Disney, Bob Chapek mengatakan, keberhasilan Disney+ pada kuartal ini dipengaruhi oleh kombinasi perumbuhan pelanggan secara organik dan konten baru.

Di antara konten baru perusahaan yang masuk dalam nominasi Oscar yaitu Encanto, Eternals, Hawkeye hingga The Book of Boba Fett.

Perusahaan sendiri menetapkan target untuk merilis satu judul baru setiap minggu. Chapek mengatakan akan melipatgandakan jumlah tersebut pada masa mendatang. Perusahaan juga menyiapkan 33 miliar dollar AS untuk memproduksi konten pada tahun fiskal 2022.

Halaman:
Sumber TechCrunch


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.