Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Lawas "Chrono Cross" Dipastikan Hadir di Switch, PS4, Xbox One, dan PC

Kompas.com - 15/02/2022, 11:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Chrono Cross, game era 90-an yang populer di konsol PlayStation pertama ini dipastikan akan hadir untuk konsol next-gen.

Game role-playing (RPG) ini dipastikan akan dirilis ulang (remaster) dengan judul Chrono Cross: Radical Dreamers Edition.

Square Enix, selaku pengembang, mengonfirmasi bahwa Chrono Cross: Radical Dreamers Edition akan menyambangi Nintendo Switch, PlayStation 4 (PS4), Xbox One, dan PC (Steam) pada 7 April mendatang.

Kabar kedatangan Chrono Cross: Radical Dreamers Edition diumumkan dalam ajang Nintendo Direct yang diselenggarakan secara online pada 9 Februari lalu.

Baca juga: GTA V Jadi Game Terlaris Kedua Sepanjang Sejarah

Hadir sebagai game versi remaster, game Chrono Cross ini akan membawa sejumlah peningkatan, khususnya aspek visual.

Setiap model dan karakter yang ada di dalam game akan dikemas dengan resolusi HD. Pemain juga bebas memilih untuk mengubah resolusi layar, font, hingga filter background.

Tangkapan layar gameplay Chrono Cross: Radical Dreamers Edition.Square Enix Tangkapan layar gameplay Chrono Cross: Radical Dreamers Edition.
Peningkatan lain nantinya juga bisa ditemukan dari aspek audio. Dalam menggarap game ini, Square Enix dikonfirmasi akan kembali merekrut Yasunori Mitsuda, komposer peracik soundtrack game Chrono Cross lawas dan Xenogears.

Dari segi gameplay, Chrono Cross: Radical Dreamers akan menyajikan setidaknya 40 karakter yang bisa diajak untuk bergabung ke dalam kelompok selama permainan.

Square Enix juga bakal mengimplementasi fitur baru yang memungkinkan pemain untuk bisa menghindari terjadinya pertarungan apabila bertemu monster di sepanjang permainan.

Pemain juga akan semakin dimudahkan dengan hadirnya opsi pertempuran secara otomatis (auto-battle).

Baca juga: Game Warcraft Dipastikan Meluncur di Android dan iOS Tahun ini

Yang menarik, game ini juga mempunyai alur ending yang beragam. Sehingga, pemain bisa mendapat akhir cerita yang berbeda-beda, tergantung keputusan yang diambil sepanjang permainan.

Chrono Cross: Radical Dreamers akan di-bundling bersama dengan Radical Dreamer, sebuah game visual novel yang pertama kali dirilis di platform Satellaviews pada tahun 1996.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Square Enix, Selasa (15/2/2022), Chrono Cross: Radical Dreamers sudah bisa dipesan (pre-order) untuk Nintendo Switch, Xbox One, dan Steam.

Pemilik konsol PS4 nampaknya harus sedikit lebih bersabar lantaran Square Enix masih belum membuka sesi pemesanan awal pada konsol tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com