Kompas.com - 15/02/2022, 11:02 WIB

KOMPAS.com - Chrono Cross, game era 90-an yang populer di konsol PlayStation pertama ini dipastikan akan hadir untuk konsol next-gen.

Game role-playing (RPG) ini dipastikan akan dirilis ulang (remaster) dengan judul Chrono Cross: Radical Dreamers Edition.

Square Enix, selaku pengembang, mengonfirmasi bahwa Chrono Cross: Radical Dreamers Edition akan menyambangi Nintendo Switch, PlayStation 4 (PS4), Xbox One, dan PC (Steam) pada 7 April mendatang.

Kabar kedatangan Chrono Cross: Radical Dreamers Edition diumumkan dalam ajang Nintendo Direct yang diselenggarakan secara online pada 9 Februari lalu.

Baca juga: GTA V Jadi Game Terlaris Kedua Sepanjang Sejarah

Hadir sebagai game versi remaster, game Chrono Cross ini akan membawa sejumlah peningkatan, khususnya aspek visual.

Setiap model dan karakter yang ada di dalam game akan dikemas dengan resolusi HD. Pemain juga bebas memilih untuk mengubah resolusi layar, font, hingga filter background.

Tangkapan layar gameplay Chrono Cross: Radical Dreamers Edition.Square Enix Tangkapan layar gameplay Chrono Cross: Radical Dreamers Edition.
Peningkatan lain nantinya juga bisa ditemukan dari aspek audio. Dalam menggarap game ini, Square Enix dikonfirmasi akan kembali merekrut Yasunori Mitsuda, komposer peracik soundtrack game Chrono Cross lawas dan Xenogears.

Dari segi gameplay, Chrono Cross: Radical Dreamers akan menyajikan setidaknya 40 karakter yang bisa diajak untuk bergabung ke dalam kelompok selama permainan.

Square Enix juga bakal mengimplementasi fitur baru yang memungkinkan pemain untuk bisa menghindari terjadinya pertarungan apabila bertemu monster di sepanjang permainan.

Pemain juga akan semakin dimudahkan dengan hadirnya opsi pertempuran secara otomatis (auto-battle).

Baca juga: Game Warcraft Dipastikan Meluncur di Android dan iOS Tahun ini

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.