Ponsel "Entry Level" Sharp Aquos V6 dan V6 Plus Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 15/02/2022, 15:55 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Perusahaan elektronik asal Jepang, Sharp, resmi merilis Aquos V6 series di Indonesia. Smartphone ini terdiri dari dua model yaitu Sharp Aquos V6 reguler dan Aquos V6 Plus.

Sharp Aquos V6 series dirilis secara eksklusif untuk pasar Indonesia, berbeda dengan seri ponsel Sharp lainnya yang juga tersedia di Jepang seperti Aquos Sense 4 Plus.

"Hari ini kami luncurkan Aquos V6 dan V6 Plus, menyasar entry-level. Ini eksklusif di Indonesia, kita memang mendesain untuk local fit di Indonesia," kata Ardi Head of Marketing AUVI Product Strategy Group, Sharp Indonesia dalam peluncuran Aquos V6 series secara virtual, Selasa (15/2/2022).

Sharp Aquos V6 series tidak diadopsi dari seri ponsel Sharp lainnya. Pasalnya, perusahaan menilai seri ponsel sebelumnya memiliki fitur dan harga yang kurang cocok dengan pengguna di Indonesia.

Baca juga: Ini Alasan Konsumen Tetap Beli Smartphone 5G Sekarang

Sebelumnya, Sharp Indonesia memboyong ponsel yang juga diluncurkan di Jepang dan Taiwan ke Indonesia seperti Aquos Sense 4 Plus.

Oleh karena itu, Ardi berkata, Sharp membuat model ponsel yang khusus dibuat untuk konsumen di Indonesia dengan harga di bawah Rp 3 juta.

Kedua ponsel ini dikategorikan sebagai smartphone kelas entry-level. Masuknya Aquos V6 series menandai debut Sharp Indonesia di pasar ponsel entry-level tersebut.

Sharp memprediksi pasar ponsel di Indonesia pada tahun ini akan tumbuh, meskipun masih pandemi. Menurut Sharp, 50 persen lebih dari total pangsa pasar di Indonesia juga disebut berasal dari ponsel Rp 3 jutaan ke bawah.

Baca juga: Laptop Sharp Dynabook Portege X30W-J Resmi di Indonesia, Harga Rp 25 Juta

Besarnya pangsa pasar tersebut membuat Sharp optimistis terhadap angka penjualan Aquos V6 dan V6 Plus.

"Di market yang besar ini, kesempatan untuk Sharp sangat besar karena market untuk harga smartphone Rp 3 jutaan ke bawah lebih dari 50 persen," kata Ardi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.