Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi K50 Gaming Meluncur Besok, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 15/02/2022, 19:23 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi memastikan bahwa jajaran ponsel terbarunya akan meluncur pada 16 Februari di China. Salah satunya adalah Redmi K50 Gaming. Sesuai namanya, ponsel ditujukan untuk pencinta game.

Kabar kedatangan Redmi K50 Gaming ini diungkap melalui poster dan cuplikan video yang dibagikan oleh Xiaomi. Dalam cuplikan video tersebut, Xiaomi turut menggandeng tim balap Mercedes-AMG Petronas.

Kehadiran pemenang Formula 1 (F1) World Championship itu diduga merepresentasikan kecepatan performa yang ditawarkan Redmi K50 Gaming.

Melalui rangkaian poster yang dibagikan, Xiaomi juga mengungkap spesifikasi yang akan dibawa oleh Redmi K50 Gaming.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Redmi Note 10s Terbaru Februari 2022

Ponsel gaming ini dipastikan bakal hadir dengan layar OLED Full HD Plus, refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Layar Redmi K50 Gaming disertai pelindung Corning Gorilla Glass Victus, mendukung teknologi anti-flicker, dan sudah mengantongi sertifikasi DisplayMate A Plus.

Sementara untuk sektor fotografi, Redmi K50 Gaming dibekali kamera utama 64 MP dengan Sony IMX686. Kamera tersebut diklaim mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimal hingga 9.248 x 6.944 piksel.

Pada bagian depan, terdapat satu buah kamera selfie 20 MP (Sony IMX596) yang diletakkan dalam sebuah punch hole.

Secara terpisah, Redmi General Manager Lu Weibing turut mengonfirmasi sejumlah spesifikasi yang akan diusung oleh Redmi K50 Gaming.

Baca juga: Apakah MiFans Ingin Redmi Note 11 Series Masuk Indonesia?

Lewat sebuah unggahan yang dibagikan di Weibo, Weibing mengumumkan bahwa ponsel gaming ini akan ditenagai oleh chip besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 1.

Sedangkan aspek daya pada Redmi K50 Gaming akan ditopang dengan baterai 4.700 mAh yang mendukung fast charging 120 Watt.

Weibing mengklaim bahwa kapasitas baterai yang dimiliki Redmi dapat terisi penuh dalam waktu sekitar 17 menit, dari keadaan kosong hingga 100 persen.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (15/2/2022), Redmi K50 Gaming tersedia dalam pilihan warna Silver dan Blue.

Bersamaan dengan peluncuran Redmi K50 Gaming, Xiaomi juga akan memperkenalkan jajaran ponsel lain yang terdiri dari Redmi K50, Redmi K50 Pro, dan Redmi K50 Pro Plus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com