Nokia G11 Meluncur, Baterai Jumbo Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 16/02/2022, 08:22 WIB

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan Nokia G21, HMD Global sebagai pemilik lisensi merek Nokia menghadirkan Nokia G11 melalui situs resminya. Spesifikasi Nokia G11 tampak cukup mirip dengan G21, namun kameranya dibuat lebih sederhana.

Secara umum Nokia G11 mengunggulkan daya tahan baterai yang lama, hingga pembaruan Android sampai dua tahun ke depan. Meski demikian, sejumlah spesfikasi lain yang melengkapi ponsel ini juga cukup menarik.

Di sektor tampilan misalnya, Nokia G11 menawarkan layar berponi waterdrop 6,5 inci. Layar tersebut juga didukung laju penyegaran (refresh rate) 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Punggung ponsel ini dibalut dengan penampang berbahan polycarbonate. Dimensinya sendiri yaitu 164,6 x 79,9 x 8,5 mm dengan bobot 189 gram.

Baca juga: Nokia G21 Meluncur dengan Kamera 50 MP

Sementara untuk menunjang aktivitas fotografi, Nokia G11 dibekali tiga kamera belakang. Konfigurasi kameranya meliputi 13 MP sebagai kamera utama, kamera makro 2 MP dan 2 MP sebagai sensor kedalaman.

Ada pula lampu LED flash untuk menunjang fotografi saat kondisi cahaya minim. Untuk swafoto, ponsel ini menyediakan kamera depan 8 MP.

Dapur pacu Nokia G11 ditopang oleh chipset Unisoc T606 dengan fabrikasi 4nm, chip yang sama dengan Nokia G21.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Penyimpanannya dapat diperluas menggunakan microSD hingga kapasitas 512 GB.

Daya tahan ponsel mengandalkan baterai 5.050 mAh yang dapat diisi ulang dengan USB tipe C. Ponsel ini juga mendukung pengisian ulang cepat (fast charging) 18W.

Namun adaptor bawaannya hanya memiliki output daya 18W. Artinya pengguna harus membeli adaptor lain untuk mendapatkan output hingga 18W.

Nokia G11Nokia Nokia G11

Halaman:
Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.