Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Pamerkan Tampang Reno7 Z, Debut Global Pertama di Indonesia

Kompas.com - 16/02/2022, 12:27 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo Indonesia mengonfirmasi bakal memboyong beberapa model ponsel dari keluarga Oppo Reno7 series ke Indonesia. Salah satu model yang sudah lebih dulu diperkenalkan dan dikonfirmasi akan diboyong ke Indonesia adalah Oppo Reno7 5G.

Tak hanya itu, kali ini, Oppo kembali memperkenalkan satu perangkat dari lini Reno7 series yang akan dipasarkan di Indonesia, yaitu Oppo Reno7 Z 5G.

Yang menjadikan Oppo Reno7 Z 5G istimewa, ini adalah model ponsel terbaru dari keluarga Reno7 series yang diumumkan pertama kali di Indonesia. Artinya, tampang berikut beberapa spesifikasi kunci dari Oppo Reno7 Z 5G juga pertama kali secara global diungkap di Indonesia.

"Hari ini kami memperkenalkan Reno7 Z 5G. Perangkat ini memiliki desain klasik dengan frame yang cenderung datar," kata Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia dalam acara daring bertajuk "Oppo Reno7 Series Key Feature Unveiling Event", Rabu (16/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Aryo menunjukkan penampakan dari ponsel Reno7 Z 5G di Indonesia.

Tampang Oppo Reno7 Z 5G di Indonesia.dok. Oppo Indonesia Tampang Oppo Reno7 Z 5G di Indonesia.
Dari segi desain, ponsel ini memiliki bodi dengan keempat ujung sisi-sisinya menyiku/kotak, tak lagi membulat (curved). Frame atau bingkai ponsel yang cenderung lebih datar ini menggunakan material metal.

Layar tersebut dihiasi sebuah lubang alias punch hole sebagai rumah dari kamera selfie.

Di bagian belakang, Oppo Reno7 Z 5G dibekali dengan modul kamera berbentuk persegi panjang. Modul tersebut terlihat memuat dua lensa dengan ukuran lingkaran yang besar, serta satu lensa kecil dan sebuah lampu LED Flash.

Oppo sendiri belum mengungkap konfigurasi kamera depan maupun belakang yang disematkan pada Oppo Reno7 Z 5G. Pun Oppo belum mengungkap kapan ponsel ini bakal diluncurkan secara resmi di Indonesia.

Yang jelas, Aryo membenarkan bahwa Oppo Reno7 Z 5G ini bakal jadi ponsel dari lini Reno7 series yang dirilis pertama kali di Indonesia.

"Harus ya, kami harus mengalahkan India untuk Reno7 Z 5G dirilis pertama kalinya di Indonesia," kata Aryo.

Sebelumnya, bocoran Oppo Reno7 Z 5G memang sudah beredar di internet. Ponsel ini konon bakal dirilis di Vietnam pada 31 Maret 2022 dan di India pada Mei 2022 mendatang.

Bila benar Oppo Reno7 Z 5G bakal diluncurkan pertama kali di Indonesia maka ponsel ini kemungkinan bakal lebih dulu, ketimbang negara Vietnam, India, dan negara lainnya.

Baca juga: Ini Dia Penampakan Oppo Reno7 Versi Indonesia, Beda dengan China

Tangkapan layar saat PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto memamerkan tampang Oppo Reno7 Z 5G dalam acara daring bertajuk Oppo Reno7 Series Key Feature Unveiling Event, Rabu (16/2/2022).KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Tangkapan layar saat PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto memamerkan tampang Oppo Reno7 Z 5G dalam acara daring bertajuk Oppo Reno7 Series Key Feature Unveiling Event, Rabu (16/2/2022).

Spesifikasi Oppo Reno7 Z 5G

Meski belum mengungkap tanggal perilisan resmi, Aryo telah mengungkap beberapa spesifikasi kunci dari Oppo Reno7 Z 5G di Indonesia dalam acara daring bertajuk "Oppo Reno7 Series Key Feature Unveiling Event".

Misalnya, dari segi dapur pacu, ponsel ini bakal ditenagai oleh System-on-Chip Snapdragon 695 5G bikinan Qualcomm.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com