Bocor, Spesifikasi dan Tampang Samsung Galaxy A23 5G

Kompas.com - 16/02/2022, 13:01 WIB

KOMPAS.com - Setelah merilis lini ponsel flaghsip Galaxy S22 series, Samsung disinyalir tengah bersiap meluncurkan beberapa smartphone baru dari keluarga A-series.

Konon ada beberapa ponsel yang disiapkan Samsung yaitu Galaxy A23 5G, Galaxy A53 5G, Galaxy A33, dan Galaxy A73.

Dari keempat ponsel tersebut, baru-baru ini bocoran tampang serta spesifikasi Galaxy A23 5G beredar luas di internet. Ponsel ini sedianya merupakan suksesor dari Galaxy A22 5G yang dirilis pada Juni 2021.

Alih-alih seperti pendahulunya, Galaxy A23 5G justru dirumorkan memiliki desain punggung mirip seperti Galaxy A52 dan A72 keluaran tahun 2021 lalu.

Hal ini terungkap dari rangkaian gambar-gambar render hasil kolaborasi antara pembocor gadget kenamaan OnLeaks dengan situs CollegeDunia.

Baca juga: Ini Sebab Samsung Galaxy S22 Versi Indonesia Pakai Chip Snapdragon

Dari gambar render tersebut, sisi layar depan Galaxy A23 5G terlihat masih mengusung desain infinity-V, dengan poni berbentuk tetesan air (water drop) untuk menampung kamera depan. Desain layar ini masih sama dengan Galaxy A22 5G sebelumnya.

Perbedaan signifikan terlihat pada bagian punggung ponsel. Pasalnya, modul Samsung Galaxy A23 5G kini dirombak menjadi berbentuk persegi panjang. Sebelumnya, Galaxy A22 5G memiliki modul kamera berbentuk persegi yang sisi-sisinya membulat.

Modul kamera belakang Samsung Galaxy A23 5G itu terlihat menampung empat kamera belakang lengkap dengan satu buah lampu LED flash yang disusun secara vertikal.

Desain modul serta penempatan kamera belakang pada ponsel Galaxy A23 5G membuat ponsel ini terlihat persis seperti Galaxy A52 dan A72 dari belakang.

Rangkaian gambar render yang diyakini merupakan sosok dari galaxy A23.Onleaks x CollegeDunia Rangkaian gambar render yang diyakini merupakan sosok dari galaxy A23.
Bocoran spesifikasi Galaxy A23 5G

Untuk spesifikasi, menurut bocoran yang beredar, Galaxy A23 5G disinyalir mengusung layar berukuran 6,6 inci dengan dukungan refresh rate yang tinggi. Rumor lain menyebutkan, ada kemungkinan ponsel ini memiliki layar berbentang 6,4 atau 6,55 inci.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber SamMobile


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.