Kompas.com - 16/02/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com - Oppo telah meluncurkan lini ponsel Oppo Reno7 5G series secara global di China pada November 2021 lalu. Ada tiga model yang diperkenalkan Reno7, Reno7 Pro, dan Reno7 SE .

Mengawali tahun 2022 ini, Oppo mengonfirmasi bakal memboyong lini Reno7 ke Indonesia. Namun, tidak semua model bakal dijual di Indonesia.

Dalam sebuah acara daring, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengungkapkan bahwa pihaknya akan memasarkan tiga model Reno7 series di Tanah Air.

"Tak hanya satu, kami memiliki lini seri Reno7 series di Indonesia. Di mana ada perangkat Reno7 yang diumumkan pertama kalinya di Indonesia," kata Aryo dalam acara bertajuk "Oppo Reno7 Series Key Feature Unveiling Event", Rabu (16/2/2022).

Dua model ponsel Reno7 series yang akan dipasarkan di Indonesia adalah Reno7 versi 4G dan Reno7 5G.

Baca juga: Oppo Gandeng Hasselblad Garap Kamera Find X5

Satu model Reno7 lainnya yang akan masuk Indonesia adalah Reno7 Z 5G. Ponsel ini diumumkan secara global untuk pertama kali di Indonesia.

Aryo sendiri masih merahasiakan jadwal perilisan resmi ketiga ponsel Reno7 series tersebut di Tanah Air. Belum diketahui pula apakah ketiganya bakal dirilis secara bersamaan atau tidak.

Namun, Aryo membeberkan sejumlah spesifikasi kunci yang dibawa oleh Reno7, Reno7 5G, dan Reno7 Z 5G versi Indonesia.

Spesifikasi Oppo Reno7

Tampang ketiga model Oppo Reno7 series yang akan dipasarkan di Indonesia, yaitu Reno7 5G (paling kiri), Reno7 Z 5G (tengah), dan Reno7 (paling kanan).dok. Oppo Indonesia Tampang ketiga model Oppo Reno7 series yang akan dipasarkan di Indonesia, yaitu Reno7 5G (paling kiri), Reno7 Z 5G (tengah), dan Reno7 (paling kanan).
Aryo mengatakan, fitur unggulan dari Oppo Reno7 terletak pada aspek kamera depan maupun kamera belakangnya.

Di bagian kamera depan, Oppo membekali Reno7 dengan kamera selfie bersensor IMX709.

Sensor kamera ini disebut telah dikembangkan Oppo selama tiga tahun, melalui kemitraan dengan Sony.

Untuk mengembangkan sensor IMX709 ini, Aryo mengungkapkan bahwa Oppo menggelontorkan investasi lebih dari 1,5 miliar dollar AS atau setara Rp 21,4 triliun.

Apa keunggulan sensor ini? Sensor IMX709 pada kamera selfie Oppo Reno7 ini diklaim membawa peningkatan dari segi sensitifitas cahaya hingga 60 persen.

Baca juga: Harga Oppo Reno6 4G, Reno6 5G, dan Reno6 Pro 5G Terbaru Februari 2022

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.