Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Game Rahasia di Google, Sudah Coba?

Kompas.com - 16/02/2022, 15:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Google memiliki koleksi game yang tersembunyi di balik layanan mesin pencariannya. Game rahasia di Google itu bisa dimainkan oleh pengguna tanpa harus mengunduh dan menginstalnya.

Untuk mengakses game tersembunyi di Google, pengguna hanya perlu mengetik kata kunci di mesin pencari Google, lalu pengguna bisa langsung memainkan game itu saat sudah muncul di pencarian.

Salah satu game Google yang mungkin telah dikenal banyak oleh sebagian pengguna adalah Dino Run. Game Google yang satu ini bahkan bisa dimainkan oleh pengguna di browser Google Chrome tanpa harus tersambung koneksi internet.

Baca juga: Logo Google Chrome Akhirnya Diperbarui Setelah 8 Tahun

Selain Dino Run, sebenarnya masih ada banyak lagi game Google yang bisa dimainkan pengguna. Lantas, apa saja game yang bisa dimainkan di Google?

Selengkapnya, berikut 10 game rahasia di Google yang bisa Anda coba.

1. Snake

Ilustrasi game Snake di GoogleKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi game Snake di Google

Game rahasia di Google yang pertama ada Snake. Game ini terinspirasi dengan permainan Snake yang pernah populer di ponsel lawas. Anda menggerakkan karakter ular dengan tombol navigasi, lalu diminta untuk memakan item yang muncul.

Semakin banyak item yang dimakan maka semakin tinggi juga skor yang bakal diperoleh. Untuk mulai memainkan game Google ini, Anda bisa mengetik kata "Snake" di kolom pencarian Google.

2. Pac-Man

Ilustrasi game Pac-Man di GoogleKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi game Pac-Man di Google

Kemudian, terdapat juga Pac-Man sebagai salah satu game yang bisa dimainkan di Google. Cara main Pac-Mac hampir sama dengan Snake, penggguna menggerakkan karakter Pac-Man berbentuk bulat warna kuning, untuk memakan item yang tersedia.

Di Pac-Man, Anda tidak hanya memakan item, melainkan juga harus menghindari penjaga item. Apabila sampai tertangkap maka Anda bisa gagal untuk melaju ke level berikutnya. Game rahasia di Google ini bisa ditemukan dengan mengetik "Pac-Man" di kolom pencarian.

3. Tic tac toe

Game rahasia di Google yang berikutnya ada Tic-tac-toe. Salah satu board game atau permainan papan klasik ini juga bisa Anda mainkan di Google.

Dalam Tic-tac-toe, Anda diminta untuk menyusun tiga tanda "X" atau "O" secara berurutan horizontal, vertikal, atau menyilang. Terdapat tiga level kesulitan di game Tic-tac-toe, antara lain level Mudah, Sedang, dan Sangat Sulit.

Lawan Tic-tac-toe di Google bukan manusia, melainkan komputer yang juga bakal menyusun tiga tanda "X" atau "O". Jadi, Anda bakal melawan komputer untuk menyusun tanda tersebut dalam kolom yang tersedia.

Apabila tidak ada yang berhasil menyusun tiga tanda secara berurutan maka game berakhir seri. Game ini bisa ditemukan dengan mencari kata kunci "tic tac toe" di kolom pencarian Google.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com