Realme 9 Pro dan 9 Pro Plus Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 16/02/2022, 16:23 WIB

KOMPAS.com - Pada awal Januari lalu Realme 9 Pro diduga kuat akan segera masuk ke Indonesia. Indikasinya berasal dari halaman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

Dugaan tersebut kini terbukti. Realme merilis dua smartphone terbarunya yaitu Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus di Indonesia pada hari ini, Rabu (16/2/2022).

Kedua ponsel ini memiliki sejumlah perbedaan spesifikasi. Perbedaan tersebut mencakup chipset, ukuran layar, serta kamera.

Realme 9 Pro Plus dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 920 5G, sementara Realme 9 Pro mengandalkan SoC Snapdragon 695 5G besutan Qualcomm.

Untuk layar, Realme 9 Pro Plus memiliki layar yang lebih kecil yakni seluas 6,4 inci. Sementara Realme 9 Pro dibekali layar 6,6 inci.

Realme 9 Pro Plus menjadi seri teratas yang mengedepankan sektor kamera dengan sensor Sony IMX766 dan OIS sebagai salah satu nilai jual.

"Realme mempersembahkan Realme 9 Pro Series, terdapat smartphone yang memiliki spesifikasi kamera flagship dari sensor Sony IMX766 dan OIS pertama di Realme 9 Pro Plus, serta smartphone dengan performa flagship Snapdragon 695 dan 120Hz di Realme 9 Pro," ujar Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia.

Baca juga: Realme C35 Resmi Meluncur, Harga Rp 2 Jutaan

Spesifikasi Realme 9 Pro Plus

Rangkaian kamera pada Realme 9 Pro Plus.YouTube/Realme Indonesia Rangkaian kamera pada Realme 9 Pro Plus.
Realme 9 Pro Plus dibekali dengan serangkaian kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP (Sony IMX766, f/1.56, OIS), kamera wideangle 8 MP (119 derajat), serta kamera makro 2 MP.

Deretan kamera smartphone ini dilengkapi dengan fitur ProLight Imaging Technology yang mengombinasikan sensor Sony IMX766, AI Noise Reduction Engine 3.0 serta sistem stabilisasi ganda.

Kehadiran fitur ini diklaim mampu membantu pengguna untuk dapat menangkap foto dengan sedikit noise, meski berada di lingkungan yang minim cahaya.

Ada pula Smart Long Exposure, Peak dan Zoom, serta filter 90's Pop yang hadir sebagai fitur pendukung fotografi pada Realme 9 Pro Plus.

Di bagian depan, smartphone ini dibekali dengan sebuah kamera selfie 16 MP, dengan dukungan fitur Super Nightscape, Portrait Bokeh, serta HDR selfie dan video.

Baca juga: Stagnan, Adu Gede Megapiksel di Smartphone Tahun Ini

Dari segi desain, Realme 9 Pro Plus mengusung konsep Light Shift Design yang membuat bagian punggung perangkat bisa berubah warna apabila terpapar sinar matahari.

Pilihan warna Sunrise Blue yang didominasi dengan warna biru, akan berubah warna menjadi merah setelah terkena cahaya matahari selama 3 detik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.