Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Unboxing dan Hands-on Realme 9 Pro Plus

Kompas.com - 16/02/2022, 20:00 WIB
Oik Yusuf,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Realme resmi memperkenalkan duo ponsel teranyar dari jajaran Number Series besutannya, yakni Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus pada hari ini, Rabu (16/2/2021).

Dari keduanya, Realme 9 Pro Plus diposisikan lebih tinggi dengan spesifikasi yang lebih canggih. Ponsel ini juga memiliki sejumlah fitur unik.

Baca juga: Realme 9 Pro dan 9 Pro Plus Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Salah satunya adalah bagian punggung yang bisa berubah warna, apabila terkena pancaran matahari langsung yang mengandung sinar UV.

KompasTekno menjajal Realme 9 Pro Plus varian warna Biru Terbit atau Sunrise Blue. Ketika digenggam di bawah sinar matahari terik, warna ponsel ini berubah dari biru terang menjadi kemerahan.

Beberapa saat setelah tak lagi terkena sinar matahari, warnanya akan kembali berubah menjadi biru dengan aksen mengilap dan glitter.

Pimindai sidik jari in-display ponsel ini juga mempu mendeteksi denyut nadi pengguna lewat fitur yang disediakan di Realme Labs.

Di samping itu, Realme 9 Pro Plus turut dibekali berbagai peningkatan spesifikasi dibanding pendahulunya.

Bagian layar masih berukuran 6,4 inci dengan panel Super AMOLED, namun refresh rate-nya kini mencapai 90 Hz.

Baca juga: Stagnan, Adu Gede Megapiksel di Smartphone Tahun Ini

Realme turut membenamkan sensor gambar 50 MP Sony IMX766 dengan Optical Image Stabilization (OIS) untuk kamera utama Realme 9 Pro Plus.

Bagian "Otak" tak lupa ikut dirombak sehingga kini menggunakan System-on-Chip MediaTek Dimensity 920 yang mendukung konektivitas 5G.

Penasaran? Anda bisa melihat sosok Realme 9 Pro Plus selengkapnya lewat video unboxing dan hands-on KompasTekno di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com