Bukan Cuma Dino Run, Ini Dia Daftar Game Tersembunyi Google dan Cara Mainnya

Kompas.com - 17/02/2022, 11:31 WIB

KOMPAS.com - Dibalik fungsi utamanya sebagai search engine (mesin pencarian), Google juga memiliki beberapa game yang dapat dimainkan secara gratis oleh penggunanya. Salah satu game dari Google yang sering kita jumpai adalah game Dino Run.

Game Dino Run dapat kita mainkan di peramban (browser) Chrome yang bisa dimainkan saat perangkat kita tidak terhubung oleh internet. Selain Dino Run, Google ternyata memiliki beberapa game tersembunyi lain yang bisa dimainkan pengguna. 

Apakah saja itu? Berikut ini KompasTekno merangkum daftar game tersembunyi Google dan cara memainkannya.

Tic Tac Toe

Tic Tac ToeGoogle Tic Tac Toe

Game Tic Tac Toe merupakan permainan sederhana dari papan dengan ukuran 3X3 yang dimainkan oleh dua orang. Google ternyata memiliki versi digitalnya yang bisa Anda mainkan. Caranya ketik “Tic Tac Toe” di pencarian Google.

Setelahnya pada bagian halaman utama, Google akan menampilkan game Tic Tac Toe. Anda dapat memilih level kesulitan permainan pada menu pojok kiri atas. Cara bermainnya cukup mudah Anda diminta untuk klik simbol ‘X’ atau ‘O’.

Jika Anda memilih ‘O’ maka lawan otomatis bermain sebagai simbol ‘X’ dan akan menjalankan permainannya terlebih dahulu. Selanjutnya Anda dapat mulai memainkan. Skor akan ditampilkan tepat di atas papan Tic Tac Toe. 

Baca juga: 5 Fitur Tersembunyi di Google Search

Pac Man

game googleGoogle game google

Game Pacman merupakan permainan yang cukup lawas. Jika ingin bernostalgia dengan memainkannya, Anda dengan mudah dapat menemukannya di mesin pencari Google dengan kata kunci “Pacman”.

Nantinya akan muncul game Pacman di pencarian teratas. Klik “Play” dan mulai dengan memainkannya. Gunakan tombol navigasi di laptop atau PC untuk menjalankan pac Man.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.