Kompas.com - 17/02/2022, 16:45 WIB

KOMPAS.com - Sejak Instagram Reels resmi dirilis di Indonesia, fitur ini cukup menarik banyak pengguna Instagram. Instagram Reels memiliki konsep yang cukup mirip dengan TikTok, yakni konten video berdurasi singkat. 

Pertama kali diperkenalkan pada 5 Agustus 2020, Instagram Reels memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek diiring latar belakang lagu yang sedang tren atau favorit pengguna.

Fitur satu ini bermanfaat untuk content creator maupun pemilik bisnis untuk mendatangkan followers dan engagement melalui berbagai konten kreatif yang dihasilkan.

Agar Reels mendatangkan banyak penonton, tentu pengguna harus memiliki strategi yang harus diterapkan.

Baca juga: Instagram Reels Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Bagaimana caranya? Berikut ini KompasTekno merangkum tips Instagram Reels agar menggaet banyak penonton.

Buatlah konten yang berkualitas

Konten adalah Raja. Konten merupakan faktor terpenting untuk membantu Anda mengembangkan Reels.

Maka dari itu, tips Instagram Reels pertama adalah membuat konten dengan kualitas terbaik. Mulailah melakukan riset konten apa yang sedang trending atau viral, hingga mengedit video Reels sebaik mungkin.

Buatlah konten secara singkat, jelas, dan ringkas mengingat durasi video yang sangat singkat. Anda dapat mencoba menggunakan strategi ATM (Amati Tiru dan Modifikasi).

Artinya, Anda bisa meniru konten orang lain yang memiliki penonton banyak kemudian memodifikasi sesuai kreatifitas.

Namun perlu menjadi catatan, Anda juga harus memberikan sentuhan unik dan memiliki ciri khas tersendiri agar tidak terindikasi sebagai plagiat. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.