OnePlus Nord CE 2 5G Meluncur dengan Chip Dimensity 900

Kompas.com - 18/02/2022, 15:00 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Pada pertengahan 2021 lalu, untuk pertama kalinya OnePlus ponsel dengan chipset besutan MediaTek, yakni OnePlus Nord 2 5G. Ponsel tersebut kini memiliki penerus yaitu OnePlus Nord CE 2 5G.

OnePlus menyisipkan "CE" yang merupakan singkatan dari "Core Edition". Dengan kata lain, ponsel ini merupakan versi sederhana dari seri yang sama yang diluncurkan tahun lalu.

Sama seperti pendahulunya, OnePlus Nord CE 2 5G juga dibekali dengan chipset dari MediaTek.

Desain OnePlus Nord CE 2 5G juga tak banyak berubah dari OnePlus Nord 2 5G. Perbedaan yang paling terlihat terletak pada modul kamera belakang.

Spesifikasi OnePlus Nord CE 2 5G

OnePlus Nord CE 2 5G tampil dengan layar AMOLED 6,43 inci (1.080 x 2.400) 409 ppi. Layarnya memiliki lubang atau punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP. Resolusi ini lebih rendah daripada OnePlus Nord 2 5G yang memiliki kamera depan 32 MP.

Layar OnePlus Nord CE 2 5G juga mendukung refresh rate 90 Hz dan HDR 10+. Layar ini dilindungi oleh lapisan Gorilla Glass 5. 

Baca juga: OnePlus 10 Pro Meluncur dengan Snapdragon 8 Gen 1, Ini Harganya

Dapur pacunya ditenagai oleh chipset Dimensity 900 buatan MediaTek. Chipset ini dibuat dengan fabrikasi 6nm dengan CPU delapan inti (octa-core) 2,4 GHz.

Chipset yang digunakan OnePlus Nord 2 CE 5G juga lebih rendah daripada pendahulunya. OnePlus Nord 2 5G yang dirilis tahun lalu, dibekali chipset MediaTek Dimensity 1200 5G.

Chip milik OnePlus Nord 2 CE 5G ini dipasangkan dengan dua opsi RAM, yaitu 6 GB dan 8 GB serta memori internal 128 GB. Penyimpanannya juga dapat diperluas menggunakan microSD.

OnePlus Nord CE 2 5GOnePlus OnePlus Nord CE 2 5G
Sementara itu baterainya memiliki kapasitas 4.500 mAh yang dapat diisi ulang menggunakan USB tipe C.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.