Kompas.com - 20/02/2022, 08:05 WIB

KOMPAS.com - Game first-person shooter (Fps) BioShock dipastikan akan diadaptasi menjadi sebuah film live action. Platform video on demand Netflix mengonfirmasi tengah menggarap proyek tersebut.

Kabar ini diumumkan oleh akun resmi Netflix Geeked di Twitter.

"Kita semua membuat pilihan, tetapi pada akhirnya pilihan itulah yang menentukan kita. Netflix + BioShock, would you kindly stay tuned?" tulis akun Netflix Geeked.

Kalimat "would you kindly..." yang ditulis akun Netflix Geeked tersebut adalah kalimat yang khas di game BioShock.

Baca juga: Saingi Netflix, Disney+ Kini Makin Laris

Dalam alur cerita BioShock, kalimat itu menjadi sebuah "mantra" yang dapat membuat Jack -karakter utama di BioShock- mengikuti perintah tanpa membantah. Jack sendiri diceritakan sebagai karakter yang mengalami rekayasa genetik sejak kecil.

Melalui halaman resminya, Netflix mengatakan bahwa perusahaan bekerja sama dengan penerbit game BioShock yakni 2K dan Take-Two Interactive dalam menggarap proyek ini.

Produksi film live action ini juga akan dibantu oleh Vertigo Entertainment yang sudah banyak memproduksi film adaptasi, seperti Lego Batman Movie dan Death Note.

Dirangkum KompasTekno dari The Hollywood Reporter, Sabtu (19/2/2022), film live action BioShock yang akan tayang di Netflix ini telah digarap selama hampir satu tahun. Netflix tidak menyebutkan kapan film ini ditargetkan akan tayang.

Belum diketahui secara rinci siapa saja aktor yang akan bermain dalam film tersebut. Begitu pula penulis skenario serta sutradara film tersebut.

Baca juga: Netflix Adaptasi Game DOTA 2 Jadi Serial Animasi

Bioshock sendiri pertama rilis pada tahun 2007 di Xbox 360 dan PC. Kemudian hadir di konsol PlayStation 3 (PS3) pada 2008.

BioShock telah terjual lebih dari 39 juta kopi di seluruh dunia, dan diakui sebagai salah satu game paling disukai karena alur ceritanya yang kuat.

Kesuksesan game tersebut dilanjuti oleh sekuelnya pada tahun 2010 dan juga game ketiganya pada tahun 2013 berjudul Bioshock Infinite.

Ini bukanlah pertama kalinya BioShock akan diangkat ke layar lebar. Pada 2009, rencana membuat film live action BioShock juga sempat muncul. Namun, rencana tersebut gagal karena terbentur anggaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.