Kompas.com - 21/02/2022, 11:02 WIB

KOMPAS.com - Samsung telah meluncurkan Galaxy S22, terdiri dari Galaxy S22 reguler, Galaxy S22 Plus dan Gaalxy S22 Ultra. Samsung Galaxy S22 Ultra menjadi model tertinggi dari varian lainnya.

Biasanya, model tertinggi pada satu seri smartphone, memiliki spesifikasi yang paling berbeda dibanding varian lainnya. Begitu pula konsep yang diterapkan Samsung pada Galaxy S22 Ultra.

Meski beberapa fitur dirancang hanya dimiliki oleh model tertinggi pada satu seri smartphone, beberapa spesifikasi di Galaxy S22 Ultra juga tersedia untuk Galaxy S22 maupun Galaxy S22 Plus.

Baca juga: Ini Beda Spesifikasi Samsung Galaxy S21 dan S21 FE di Indonesia

Misalnya dari sisi panel layar layar, chipset, hingga kamera dan fitur-fitur pelengkap lainnya. Berikut daftar fitur Galaxy S22 Ultra yang tersedia di Galaxy S22 dan S22 Plus.

Layar AMOLED dan refresh rate 120 Hz

Ketiga varian Galaxy S22 dilengkapi dengan layar Dyinamic AMOLED 2x. Layar ini menawarkan resolusi Full HD Plus. Selain itu, Samsung juga menyematkan teknologi laju penyegaran layar (refresh rate) 120 Hz untuk Galaxy S22 series serta dukungan touch sampling rate 240 Hz.

Tak hanya itu, ketiga ponsel ini juga dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass Victus, yang mampu melindungi layar meskipun terjatuh hingga ketinggian 2 meter di permukaan yang keras.

Baca juga: Cara Tukar Tambah Samsung Galaxy S22

Chip Snapdragon 8 Gen 1

Selain layar, chipset Galaxy S22 Ultra juga merupakan chipset yang sama dengan Galaxy S22 dan S22 Plus. Ketiganya ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 besutan Qualcomm.

Chip ini dibangun dengan fabrikasi 4 nm dan menawarkan delapan inti (octa-core), yakni 1x3.00 GHz Cortex-X2 dan 3x2.40 GHz Cortex - A710 & 4x1.70 GHz Cortex-A510.

Galaxy S22 series di Indonesia juga memiliki chipset Snapdragon, meskipun di tahun-tahun sebelumnya selalu kebagian versi Exynos.

GPU ketiganya juga sama, menggunakan Adreno 730. Hanya saja, RAM-nya memiliki opsi yang cukup berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.