Kompas.com - 21/02/2022, 16:15 WIB

KOMPAS.com - Linimasa Twitter beberapa hari terakhir diramaikan dengan cuitan pengguna yang membagikan keberhasilan dalam menebak kata pada game Katla. Bagi yang pernah mengikuti dan memainkan game Wordle mungkin sudah tak asing lagi dengan game ini.

Ya, Katla memang diadaptasi langsung dari game Wordle. Bahkan, Katla bisa dikatakan sama persis dengan game Wordle, hanya saja game ini menggunakan kosakata bahasa Indonesia, sementara Wordle menggunakan bahasa Inggris.

Katla juga merupakan game tebak kata yang berbasis situs web, bukan aplikasi, sama seperti Wordle yang hadir lebih dulu. Tak hanya itu, cara main Katla juga dibuat sama persis dengan game Wordle.

Baca juga: Mengenal Wordle, Game Tebak Kata yang Ramai di Twitter

Pengguna harus menebak kata yang benar, berisi lima huruf berbahasa Indonesia dalam enam kesempatan. Tiap hari hanya ada satu kata yang benar untuk ditebak pengguna dalam game Katla, persis seperti Wordle.

Penasaran dengan cara main Katla? Simak penjelasan berikut ini:

Cara main Katla

Cara main Katla sebenarnya mudah, namun memang sedikit rumit. Untuk mulai bermain tebak kata di game Katla, pengguna harus mengaksesnya dengan mengunjungi situs ini https://katla.vercel.app, melalui browser di ponsel atau laptop.

Setelah halaman situs terbuka, Anda bakal ditampilkan dengan susunan kotak yang terdiri dari lima kolom dan enam baris. Kemudian, ada papan ketik virtual di bawahnya untuk mengetik kata dalam susunan kotak tersebut.

Lima kolom kotak berfungsi untuk menyusun kata berbahasa Indonesia yang terdiri dari lima huruf. Kemudian, pengguna bisa menebak kata yang benar hingga sebanyak enam kali, sesuai jumlah baris kotaknya.

Pengguna tidak akan diberitahu petunjuk informasi terkait kata yang benar. Pengguna hanya disajikan susunan kotak kosong dengan tambahan informasi aturan main. Pengguna harus menebak kata yang benar dengan intuisi dan mengikuti warna kotak.

Katla memang tidak memberikan petunjuk terkait kata apa yang harus ditebak. Namun, Katla memberi penanda huruf yang bisa menjadi acuan untuk menyusun kata berikutnya. Penanda huruf tersebut berupa warna kotak.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.