Arti Kata "Bestie" yang Sedang Viral di TikTok dan Twitter

Kompas.com - 22/02/2022, 16:15 WIB

KOMPAS.com - Bahasa-bahasa gaul memang tidak ada habisnya. Salah satu yang terbaru saat ini adalah penggunaan kata ‘bestie’ yang sedang viral di TikTok dan Twitter.

Bahkan, kata "bestie" cukup sering digunakan di media sosial lain, seperti Instagram bahkan ketika chatting di aplikasi perpesanan seperti WhatsApp.

Adapun sapaan ini biasa diungkapkan antar-pengguna Twitter atau TikTok untuk saling berinteraksi.

Seperti membalas komentar atau menyapa pengguna lain. Sapaan ini bahkan juga tidak harus digunakan untuk pengguna yang telah terhubung (followes atau following) namun juga pengguna lain yang tidak saling mengenal atau orang asing.

Baca juga: Ini Arti TBL, Bahasa Gaul yang Trending di TikTok dan Twitter

Secara umum, sapaan ‘Bestie’ lebih kerap dilontarkan oleh sesama pengguna wanita. Namun apa arti sebenarnya kata ‘bestie’ yang sedang viral di Twitter dan TikTok ini?

Menurut kamus bahasa daring kata ‘bestie/besti’ merupakan istilah slang internasional yang digunakan untuk menyebut teman terbaik atau sahabat yang kita punya.

"Slang" atau yang kerap diistilahkan sebagai bahasa gaul adalah ragam bahasa musiman yang digunakan sekelompok sosial tertentu. Bahasa slang dituturkan di situasi informal.

Secara sederhana, ‘bestie’ bisa diartikan sebagai best friend dalam bahasa Inggris yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti teman baik atau sahabat.

Lantas mengapa banyak pengguna yang menggunakan sapaan ini khususnya di TikTok dan Twitter?

Baca juga: Bukan Wireless Fidelity, Ini Arti WiFi yang Sebenarnya

Dilansir dari This Interest Me, pada dasarnya penggunaan kata ‘bestie’ ini bertujuan untuk menyapa pengguna satu sama lain sebagai bentuk kasih sayang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.